5 Hal Ini Wajib Ada Dalam Daftar Produk Perawatan Kulit Anda

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, meski demikian ada 5 jenis produk perawatan kulit yang wajib dimiliki setiap orang. Dilansir Cosmopolitan berikut ini 5 produk wajib yang dianjurkan para ahli dermatologi.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Sunscreen

Hampir semua ahli dermatologi akan setuju bahwa sunscreen adalah produk nomor satu yang paling penting bagi setiap orang. 

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Tabir surya yang baik, di atas SPF 30, akan membantu mencegah penuaan dan juga kanker kulit,” kata Dr. Alan J. Parks, pendiri DermWarehouse. 

Cleanser

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Awali aktivitas Anda dengan perawatan kulit. Buat kulit wajah Anda bersih dengan menggunakan pembersih muka andalan. Carilah pembersih muka yang lembut dan cocok bagi kesehatan kulit Anda. 

Retinol

Selain sunscreen, kulit wajah dan tubuh Anda membutuhkan vitamin A. Para pakar dermatologist mengatakan vitamin A ini dibutuhkan untuk kulit yang sudah menua. 

"Vitamin A merangsang kolagen dan elastin untuk memperkuat dasar kulit dan mengisi garis dan kerutan," kata dr Joshua Zeinchner.

Vitamin C Serum

Vitamin C dibutuhkan untuk Anda yang ingin memiliki kulit bersinar. Vitamin C ini akan membantu rona kulit, memudarkan hiperpigmentasi dan menghapus ketajaman noda.

Facial Scrub

Jika sel-sel mati menumpuk dipermukaan kulit, permasalahan kulit ini akan memberikan gangguan pada kulit dan penampilan Anda. Maka dari itu Anda harus memiliki facial scrub. Pengelupasan kulit secara manual dan lembut dapat membantu menghilangkan kotoran dan penumpukan minyak di wajah. Selain itu, dapat meningkatkan cahaya kulit melalui pergantian sel kulit secara alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya