Gaya Busana 4 Calon Pemimpin Daerah Saat ke TPS jadi Sorotan

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram Ridwan Kamil

VIVA – Pilkada serentak yang dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia menjadi sorotan. Bukan hanya masyarakat yang semangat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Para calon pemimpin daerah, juga ikut serta dalam menggunakan hak suaranya di TPS.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Seperti halnya calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, Ridwan Kamil dan beberapa kandidat pemimpin daerah di Pilkada 2018 lainnya, mereka menjadi sorotan publik. Termasuk, gaya busana yang mereka kenakan saat ke TPS.

Bagaimana gaya busana para kandidat pemimpin daerah ini? Berikut VIVA rangkum dari sejumlah Instagram.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menjadi calon pemimpin daerah yang tak pernah lepas dari sorotan publik. Sadar akan hal itu, ia pun selalu memperhatikan penampilannya dimanapun berada.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Termasuk, saat mendatangi TPS, ia mencuri perhatian karena mengenakan busana yang tak biasa. Jika para sejumlah pejabat terlihat mengenakan busana rapi dan resmi, Ridwan yang ditemani sang istri, datang ke TPS justru memilih mengenakan busana casual jersey.

Seperti dikutip dari akun Instagram @Ridwankamil, calon gubernur ini mengunggah foto di akun Instagram bersama sang istri. Ia menuliskan "Dengan kostum jersey Spanyol vs Portugal, kamu sudah mencoblos. Semoga takdir terbaik hadir hari ini."

Deddy Mizwar

Berbeda dengan Ridwan Kamil, calon gubernur Jawa Barat satu ini justru memilih busana yang sederhana. Dengan menggunakan baju batik, Dedy Mizwar menggunakan hak pilihnya bersama sang istri dan putra-putrinya.

Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar.

Wayan Koster

Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster datang ke TPS sekitar pukul 07.00 WITA. Ia mengenakan pakaian adat Bali kamen (kain) berwarna merah dan kemeja, serta udeng berwarna putih.

Cagub Bali I Wayan Koster menyoblos bersama keluarga di Buleleng Bali

Bima Arya

Calon pemimpin daerah nomor tiga di Pilkada Bogor, Bima Arya mendatangi TPS 19 Komplek Baranangsiang Indah, Katulampa, Bogor Timur. Bima terlihat mengenakan busana serba putih dengan garis hitam di lengan. Bima didampingi istri yang juga mengenakan busana warna senada.

Bima Arya dan istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya