Cara Melihat Golongan Darah Lewat Pilihan Busana

Ilustrasi golongan darah.
Sumber :
  • Cartoonist Park

VIVA – Bagi masyarakat Korea Selatan, cara melihat golongan darah seseorang sebenarnya cukup mudah dan bisa dilihat kasat mata. Yaitu dengan pemilihan pakaian yang mereka gunakan. Kalau ditanya mungkinkah, maka jawabannya adalah sangat mungkin. 

Tips Diet Golongan Darah Menurut Dokter Peter J D'Adamo, Dijamin Lebih Efektif

Meski tak semuanya, namun ada sebagian masyarakat Korea yang memiliki kepercayaan bahwa cara seseorang berinteraksi dengan orang lain, bertindak, berpikir, berperilaku dan termasuk cara berpakaian, semuanya dipengaruhi oleh jenis golongan darah.

Dilansir Koreaboo, yuk cek lagi benar tidaknya golongan darah ikut andil dalam pemilihan pakaian. 

Pameran Kesehatan Siap Digelar, Bisa Cek Kolesterol Hingga Golongan Darah Gratis

Golongan darah A

Orang dengan golongan darah ini cenderung konservatif dan introvert dibanding tipe golongan darah lainnya, mereka juga sulit mengungkapkan emosi ataupun percaya pada orang lain. Namun mereka sangat penyabar, penuh perhatian, dan pendiam, tapi juga kreatif dan perfeksionis. 

Ahli Temukan Golongan Darah P, Hanya Satu dalam Sejuta

Gong Yoo dalam Goblin.

Karena mereka termasuk orang yang sangat dikenal memiliki kepribadian serba sempurna itu, biasanya dalam hal berbusana mereka cenderung memilih clean style. Tidak banyak pernak-pernik yang menempel di tubuh.

Mereka senang untuk mengikuti tren terbaru tapi tidak suka berpakaian terlalu mencolok. Tak percaya? Coba saja tengok gaya berpakaian selebritas bergolongan darah A, seperti Lee Jong Suk, Gong Yoo, Song Joong Ki, Park Shin Hye, IU, J-Hope BTS. 

Golongan darah B

Orang dengan golongan darah ini disebut sebagai orang dengan penuh gairah, dan kreatif. Mereka mandiri, tapi juga sangat bergairah dengan orang dan hal yang mereka suka. Mereka senang berpikir out of the box dan hidup dengan gaya hidup bebas dibanding harus membatasi diri mereka pada satu lingkungan. 

Mereka juga sering tidak sabar dan mudah menyerah, sering dikenal sebagai pemalas, dan fokus pada diri sendiri. Untuk gaya busana, mereka bisa menggunakan berbagai jenis gaya tergantung mood. 

Dalam hal mode, mereka juga cukup menonjol, dan tidak peduli jika mereka terlihat lebih menonjol dibanding orang sekitarnya. 

Golongan darah AB

Mereka dikenal jenius atau bahkan psiko. Mereka juga terlihat aktif di luar, bisa sangat sensitif dan pemalu, tapi juga kuat dan bersuara lantang. 

Mereka pemikir yang rasional dengan kemampuan konsentrasi kuat dan lebih memilih dikendalikan oleh kepala dibanding perasaan. Mereka bisa jadi pemalu, penyendiri, dan terkadang menjauhkan diri dari orang lain. Hal ini yang kemudian membuat orang berpikir mereka berwajah ganda, tidak bisa dipercaya dan tidak bisa diprediksi. 

Karena mereka termasuk yang sensitif terhadap pendapat orang lain, mereka memiliki gaya berbeda tergantung siapa orang yang mereka temui atau acara apa. Mereka tidak bisa ditebak, karena bisa berganti gaya setiap hari. 

Golongan darah O

Mereka tipe yang bersemangat, mudah berbaur, optimistis, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Mereka senang berbicara terbuka tentang apa yang mereka pikirkan tapi sekaligus menjaga kesopanan. Mereka meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka adalah pemenang dan tidak suka kalah. 

Golongan darah O juga biasanya dramatik, tidak peka, sombong, tapi juga dikenal memiliki kepribadian terbaik dibanding tipe darah lainnya. Karena mereka dengan golongan darah ini sangat suka kepraktisan, mereka senang dengan hal-hal mendasar jika itu berkaitan dalam fesyen. 

Mereka juga cenderung pemilih saat membeli pakaian, tapi bisa terlihat luar biasa dengan apa yang mereka pilih. Mereka juga tidak peduli dengan tren tapi apa yang paling mereka pedulikan adalah pakaian mana yang tampak bagus di mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya