5 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/422694

VIVA – Kulit kering adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh pria dan wanita. Kulit kering bisa terjadi karena banyak faktor. Biasanya kulit kering bisa terjadi di wajah atau bagian tubuh lain dan karena kering, kulit pun bisa bersisik hingga mengelupas  tergantung penyebabnya.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Dilansir dari Boldsky, Selasa, 3 Juli 2018, umumnya kulit wajah yang mengering disebabkan oleh cuaca dingin atau kosmetik dan sabun yang Anda gunakan. Kelenjar sebaceous di dalam kulit yang lamban memproduksi minyak alami juga bisa menyebabkan kulit kering.

Selain itu riasan kosmetik, perubahan iklim, pemakaian obat-obatan tertentu, dermatitis kontak juga dapat menjadi penyebab lainnya.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Berikut ini terdapat beberapa tips untuk merawat kulit kering secara alami yang bisa Anda coba lakukan di rumah.

Minyak almond

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Minyak almond terkenal karena memiliki manfaat untuk kecantikan. Anda cukup oleskan minyak pada kulit kering dan pijat dengan lembut. Anda juga dapat menambahkan aloe vera atau lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Campurkan satu sendok teh aloe vera dan satu sendok teh minyak almond lalu oleskan pada kulit yang kering.

Petroleum Jelly

Petroleum jelly adalah pelembap alami terbaik. Gunakan saja jelly ini pada kulit atau di mana pun area kulit yang kering. Pijat dengan lembut dan biarkan. Anda dapat melakukan perawatan ini sebelum tidur atau di pagi hari.

Air putih

Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dapat membantu Anda dari kekeringan kulit. Jadi pastikan Anda minum cukup air untuk mencegah kulit terkelupas dan kering.

Jangan digaruk

Jangan menggaruk area kulit kering. Ini akan menyebabkan iritasi pada kulit, Anda bisa gunakan es batu untuk mengobati kulit kering.

Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa membantu meratakan warna kulit dan mengobati kemerahan pada kulit yang sering terjadi pada mereka dengan kulit kering. Minyak kelapa juga membantu kulit lebih bercahaya. Oleskan sedikit minyak kelapa setiap hari pada kulit Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya