Ingat, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Mewarnai Rambut

Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA – Ketika Anda memilih untuk mewarnai rambut Anda, Anda cenderung bergantung pada warna yang ditampilkan dalam katalog salon. Padahal belum tentu warna tersebut yang akan dihasilkan saat Anda mewarnai rambut.

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Ketika cat rambut sudah diaplikasikan ke rambut Anda, sangat mungkin warna yang dihasilkan berbeda dengan warna yang Anda pilih. Itu karena semuanya tergantung pada warna asli rambut Anda dan apakah Anda melalui proses bleaching terlebih dahulu atau tidak.

Jadi, sebelum mewarnai, ada baiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan dulu tentang warna yang sebenarnya Anda inginkan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan penata rambut di salon. Baru Anda bisa mengambil keputusan. Demikian dilansir dari Miss Kyra, Selasa, 3 Juli 2018.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Lalu, saat penata rambut mengaplikasikan bahan bleaching ke rambut, ada baiknya jika Anda meminta mereka untuk menunjukkan berapa banyak yang akan mereka gunakan. Karena jika terlalu banyak, rambut Anda akan terlihat lebih pirang atau warna yang dihasilkan akan lebih terang.

Jika Anda mewarnai rambut sendiri di rumah, selalu ikuti petunjuk penggunaan produk cat rambut untuk hasil yang sempurna.

Penting Bagi Wanita, 4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Dalam Islam

Selain itu, banyak orang cenderung menggunakan dry shampoo sebelum mewarnai rambut. Padahal, itu akan membuat rambut menjadi berminyak setelah lima hingga enam jam. Jadi, lebih baik Anda mencuci rambut dengan sampo biasa.

Terakhir, setelah rambut selesai diwarnai, jangan semprotkan hair spray berbahan alkohol karena akan membuat rambut menjadi rusak. Perlu diketahui pula, bahwa penggunaan hair spray bisa merusak rambut dan molekul warna alami pada rambut.

Zara putri Ridwan Kamil

Unggah Foto Perdana Tanpa Hijab, Zara Panen Kritik Netizen Sampai Singgung Mendiang Eril

Unggahan perdana Zara tanpa menggunakan hijab ini langsung menjadi sorotan pengguna medsos. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan putri Ridwan Kamil melepas hijab

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024