Ingat, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Mewarnai Rambut

Rambut berwarna.
Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA – Ketika Anda memilih untuk mewarnai rambut Anda, Anda cenderung bergantung pada warna yang ditampilkan dalam katalog salon. Padahal belum tentu warna tersebut yang akan dihasilkan saat Anda mewarnai rambut.

Ketika cat rambut sudah diaplikasikan ke rambut Anda, sangat mungkin warna yang dihasilkan berbeda dengan warna yang Anda pilih. Itu karena semuanya tergantung pada warna asli rambut Anda dan apakah Anda melalui proses bleaching terlebih dahulu atau tidak.

Jadi, sebelum mewarnai, ada baiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan dulu tentang warna yang sebenarnya Anda inginkan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan penata rambut di salon. Baru Anda bisa mengambil keputusan. Demikian dilansir dari Miss Kyra, Selasa, 3 Juli 2018.

Lalu, saat penata rambut mengaplikasikan bahan bleaching ke rambut, ada baiknya jika Anda meminta mereka untuk menunjukkan berapa banyak yang akan mereka gunakan. Karena jika terlalu banyak, rambut Anda akan terlihat lebih pirang atau warna yang dihasilkan akan lebih terang.

Jika Anda mewarnai rambut sendiri di rumah, selalu ikuti petunjuk penggunaan produk cat rambut untuk hasil yang sempurna.

Selain itu, banyak orang cenderung menggunakan dry shampoo sebelum mewarnai rambut. Padahal, itu akan membuat rambut menjadi berminyak setelah lima hingga enam jam. Jadi, lebih baik Anda mencuci rambut dengan sampo biasa.

Terakhir, setelah rambut selesai diwarnai, jangan semprotkan hair spray berbahan alkohol karena akan membuat rambut menjadi rusak. Perlu diketahui pula, bahwa penggunaan hair spray bisa merusak rambut dan molekul warna alami pada rambut.