Begini Cara Pakai Eyeliner untuk Si Mata Sipit, Ternyata Simpel

Teknik riasan untuk mata sipit
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Jika kamu memiliki kelopak mata monolid, alias sipit, kamu mungkin sering kesulitan mengaplikasikan riasan mata. Eyeshadow atau eyeliner yang dibubuhkan biasanya tersembunyi atau tenggelam di sela-sela kelopak mata.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Tapi jangan khawatir, ada teknik untuk menyiasati hal itu. Caranya, kamu bisa melapisi kelopak mata dengan teknik eyeliner mengambang. Teknik ini muncul di komunitas kecantikan, yang kemudian menjadi viral.

Seorang beauty vlogger Francesca Tanmizi memiliki cara sederhana untuk membuat eyeliner ini. "Karena metode yang normal tidak berfungsi untuk mata saya, saya mencoba berbagai teknik sampai menemukan yang satu ini," ucap Tanmizi dikutip dari Womansday.

Rosidi, Pria di Balik Alis Cetar Para Selebritis

Tanmizi sendiri lebih memilih untuk menarik garis tebal di tengah-tengah kelopak matanya, sekitar setengah inchi di atas garis bulu mata. Tidak heran jika teknik ini menjadi viral. Kini bukan hanya Tanmizi saja yang sudah bereksperimen mencoba membuat liner pada kelopak mata. Di YouTube, sudah banyak beauty vlogger dunia yang membuat tutorial serupa.

"Terima kasih sudah menghargai bentuk mata Anda dan selalu membuat tutorial make up untuk membantu saya," ucap Tanmizi.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Jika kamu menyukai tutorial make up pada mata, tak ada salahnya untuk mengikuti teknik dari Tanmizi. Tentunya ini khusus untuk kamu yang memiliki mata monolid atau sipit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya