5 Fakta tentang Rambut dan Air yang Sering Diabaikan

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Air memiliki fungsi untuk menjaga rambut. Memiliki rambut yang lembap akan memudahkan air untuk menumbuhkan rambut. Jika Anda memiliki potongan rambut yang sangat pendek, Anda bisa membasahi rambut setiap hari jika perlu. Tapi tetap saja membutuhkan waktu agar rambut tumbuh dengan sempurna.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Dilansir dari Sheknows, berikut ini fakta dan mitos tentang rambut yang perlu Anda ketahui.

Rambut basah bisa menciptakan keriting yang bagus

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Meskipun rambut dalam keadaan basah, bagi Anda yang memiliki rambut keriting bisa membentuknya kembali. Untuk memanfaatkan rambut yang ikal karena basah, Anda bisa mencoba memberi efek spiral.

Bepergian dengan rambut basah itu oke!

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

Sebagian besar dari kita pasti pernah keluar rumah dengan kondisi rambut basah. Akan tetapi, membiarkan rambut basah kuyup itu tidak baik karena akan berakibat kerusakan.

Jenis air

Air yang tidak memiliki mineral tinggi akan berdampak negatif pada rambut Anda. Perlu Anda ketahui molekul air terbuat dari dua atom, yaitu hidrogen dan oksigen. Namun ketika molekul air merembes, air akan mengambil mineral ekstra seperti endapan kalsium dan magnesium.

Pengeringan udara lebih baik ketimbang pengeringan panas

Lebih baik mengeringkan rambut secara alami dengan bantuan angin daripada menggunakan hair dryer.

Tes porositas rambut

Para ahli mengatakan bahwa kemampuan rambut untuk mempertahankan kelembapan sangat menentukan sehat atau tidaknya rambut. Cara paling populer menguji kesehatan rambut adalah dengan melakukan tes rambut jatuh pada skala porositas. Ambil beberapa helai rambut yang rontok kemudian masukkan ke dalam segelas air.

Jika helai rambut itu mengapung setelah tiga hingga empat menit, berarti rambut Anda dalam porositas rendah. Sebaliknya, jika tenggelam, maka porositas rambut Anda tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya