Diskon Belanja Gede-gedean Bakal Meriahkan Asian Games

Ilustrasi promosi produk yang didiskon di suatu retail di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Memeriahkan perhelatan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Menyambut Asian Games pada Agustus mendatang akan diluncurkan program Hari Belanja Diskon Indonesia di tanggal 8 Agustus 2018 mendatang (hingga 2 September 2018)," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Dia menjelaskan bahwa nantinya akan ada diskon besar-besaran di beberapa lokasi, seperti mal atau plaza, toko ritel, ruko dan di ruang usaha yang berdiri sendiri, serta lokasi ritel di rest area,  bandara, serta stasiun kereta.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Nanti akan ada penawaran diskon hingga 73 persen sesuai dengan peringatan HUT RI yang ke-73 di tahun ini," ucapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam acara Kick Off Asian Games 2018

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Tak hanya itu, juga akan ada harga spesial Rp73 ribu, dan diskon bagi yang berulang tahun ke−73. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan re-launching tax refund atau pengembalian pajak bagi turis asing yang datang ke Indonesia, sehingga lebih menarik wisatawan mancanegara untuk belanja di Indonesia.

Sesuai namanya, HBD Indonesia akan diselenggarakan di seluruh Indonesia, bukan hanya Jakarta dan Palembang selaku tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan," ucap dia.

Untuk diketahiui, event ini akan diikuti lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional di 50 ribu outlet. Selain para ritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai bentuk dukungan terhadap UKM. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya