Mahkota Miss Grand Indonesia Seharga Rp3 M, Ini Detailnya

Desainer aksesori Rinaldy Yunardi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Ajang Miss Grand Indonesia akan digelar pertama kalinya di Indonesia secara mandiri. Kontes kecantikan ini akan berlangsung mulai 9 hingga 21 Juli 2018.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

Ajang ini akan diikuti oleh 34 kontestan yang akan memperebutkan sebuah mahkota bertahtakan berlian. Harga mahkota ini diperkirakan mencapai Rp3 miliar.

Mahalnya mahkota itu lantaran bertabur 7.640 butir berlian dan ruby, serta 770 gram emas. Bukan hanya itu, proses kreatif dari mahkota dipercayakan kepada desainer aksesori Indonesia yang sudah mendunia, Rinaldy Yunardi.

Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022

“Saya ingin berkreasi, makanya tidak ingin dibatasi, dan saya desain dengan tiga era. Era pertama adalah Victorian kental akan ukiran, art nouveau, art deco (modern),” kata desainer dengan panggilan Yungyung ini dalam konferensi pers Miss Grand Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 6 Juli 2018.

Konferensi pers Miss Grand Indonesia

Wakil RI Sophia Rogan Tembus Top 10 Miss Grand International 2021

Desainer yang karyanya kerap digunakan selebriti Hollywood itu menuturkan, tiga era tersebut sangat kental dengan Indonesia. Soal detail ukiran, dia mengaku, tidak mengambil dari Jawa, Sunda atau daerah Indonesia lainnya, tetapi mengambil seluruh unsur yang mewakili daerah di Tanah Air.

Baca juga:

Perdana Digelar, Miss Grand Indonesia Diikuti 34 Kontestan

Meski belum ditampilkan secara langsung, Yungyung menggambarkan bahwa mahkota tersebut punya warna silver yang berpadu emas putih. Selain itu, di bagian tengah akan ada batu ruby berwarna merah berbentuk hati.

“Jadi warna merah itu artinya cinta. Memang, cinta yang diberikan Miss Grand untuk Indonesia dan dunia. Ruby itu sendiri melambangkan passion,” kata dia.

Untuk proses kreatif, mahkota ini membutuhkan waktu kurang lebih lima bulan untuk pematangan konsep, dan sekitar dua minggu untuk proses pengerjaannya. Ia sendiri sangat senang bisa ikut berkontribusi membuat mahkota indah nan mewah dalam ajang kecantikan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya