Fesyen Hits Pesepakbola Dunia dari Masa ke Masa

Paolo Maldini dan Neymar
Sumber :
  • Shopee

VIVA – Kompetisi sepak bola menjadi salah satu topik yang paling sering diperbincangkan belakangan ini. Selain membahas keseruan jalannya pertandingan, performa para pemainnya di lapangan, cerita keseharian mereka hingga fesyennya tak luput menjadi sorotan publik.

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina

Beberapa para pemain bola juga dikenal dengan gaya berpakaiannya yang stylish dan fashionable. Nah, bagi yang ingin meniru gaya fesyen pemain bola dari masa ke masa, berikut beberapa rangkumannya seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA dari Shopee.

Tahun 1970an

Terpopuler: Justin Hubner Promosi, Pesepakbola Masuk Islam

Tahun 1970an dikenal sebagai era budaya musik disko. Gaya berpakaian kebanyakan orang saat itu pun identik dengan budaya disko, seperti kemeja glossy, celana cutbray, hingga knitwear. Salah satu pemain sepak bola handal Pele terkenal akan sifatnya yang perfeksionis. Tidak hanya di lapangan, ia juga selalu memastikan penampilannya selalu sempurna dengan nuansa pakaian era ini.

Gaya fesyen 1970an (Pele)

Kisah Mantan Pesepakbola Jose Ignacio Masuk Islam, Ini Alasannya Jadi Mualaf

Tahun 1990an

Tahun 1990an menjadi tahun yang dikenang dengan budaya pop-nya yang terkenal. Kala itu tren fesyen yang banyak digemari berkisar antara kemeja flanel, celana baggy, jaket kulit, dan sneakers tebal. Populer akan gaya berpakaiannya yang santai dan sporty, Paolo Maldini seringkali terlihat dengan kaus lengan panjang dan celana kargo baggy.

Gaya fesyen 1990an (Paolo Maldini)

Tahun 2000an

Dalam masa transisi abad ke-19 menuju ke-20, awal era tren fesyen tahun 2000an diwarnai dengan jaket berdetail mencolok seperti motif dan emblem, denim boot cut, dan perhiasan pada pria. Periode ini juga merupakan awal kemunculan gaya smart casual, seperti memadupadankan blazer dengan denim seperti halnya gaya David Beckham.

Selama 20 tahun karier sepak bolanya, Beckham juga meniti karir dalam industri fesyen hingga namanya masuk ke dalam top list dunia mode Madrid, Milan, hingga Paris.

Gaya fesyen 2000an (David Beckham)

Tahun 2010an

Memasuki tahun 2010an, gaya berpakaian pria lebih beragam. Dimulai dengan gaya hipster dan athleisure, industri fesyen diwarnai bukan hanya dengan karya desainer ternama tapi juga ragam pilihan busana dari industri fast fashion, seperti ZARA, Topshop, H&M, dan masih banyak lagi.

Gaya fesyen 2010an (Neymar)

Neymar adalah pemain bola ternama yang juga menjadi salah satu atlet yang cukup stylish. Salah satu gaya fesyen Neymar adalah mengenakan celana denim dengan aksen ripped, kaus oversized, sepatu sneakers, topi beanie, serta kacamata. Jika kamu ingin meniru penampilan mereka, koleksi tersebut tersedia di Shopee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya