Tips Tampil Fresh dan Natural dengan Make-up Nude

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kekuatan make-up bisa mengubah penampilan seseorang. Tak hanya itu, dengan make-up seseorang juga bisa tampil lebih percaya diri. Meski begitu, tak ada salahnya, menggunakan make-up yang kini sedang menjadi tren.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Make-up artist, Rene mengatakan, make-up yang sedang digemari adalah make-up nude, namun tetap terlihat fresh.

"Melihat tren make-up saat ini, yang lebih disukai adalah make-up yang nude sehingga lebih terlihat natural, namun tetap terlihat fresh sehingga tidak pucat," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara Afternoon Beauty Soire di Pacific Place Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Rene pun memberikan tips bagaimana menciptakan look nude, namun terlihat fresh. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Menurutnya, wajah yang bersih dapat membuat tatanan make-up lebih flawless, lembut dan tahan lama.

Make up

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Rene menjelaskan, hal pertama yang harus diaplikasikan adalah serum, setelah serum Anda dapat menggunakan foundation, lalu concellear, kemudian dilanjutkan dengan blush on. Setelah selesai, berlanjut merias bagian mata menggunakan primer, eyeshadow, eyeliner, alis mata, dan mascara.

"Penggunaan primer sebelum eyeshadow dapat membuat warna lebih pigmented, smooth dan tahan lama. Untuk tampilan nude sebaiknya gunakan warna cokelat keemasan," ucapnya.

Setelah bagian mata selesai, berlanjut merias bibir dengan lipstik warna nude seperti cokelat, krem, hingga merah muda.

"Agar terlihat fresh dapat menambahkan blush on berwarna merah muda sehingga lebih segar dan terlihat muda. Serta sempurnakan dengan compact powder sehingga seluruh make-up lebih tahan lama," ucapnya.

Make up natural

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya