Wujud Mahkota Miss Grand Indonesia Senilai Rp3 Miliar

Mahkota Miss Grand Indonesia senilai Rp3 miliar
Sumber :
  • Dok. Rinaldy A Yunardi

VIVA – Untuk pertama kalinya mahkota Miss Grand Indonesia 2018 akhirnya ditampilkan ke depan publik. Mahkota yang diperkirakan berharga Rp3 miliar ini ditampilkan bersamaan dengan diperkenalkannya 30 kontestan dari seluruh wilayah di Indonesia. 

Wakil RI Sophia Rogan Tembus Top 10 Miss Grand International 2021

Mahkota yang diberi nama The Heart of Indonesia ini dibuat khusus oleh desainer ternama Rinaldy A Yunardi. Bahkan, Rinaldy menyebut bahwa mahkota ini ialah salah satu mahkota termahal yang pernah ia buat. 

"Ini luar biasa sekali memang. Sebelumnya saya dahulu sekali juga pernah diminta untuk membuat mahkota untuk ajang Miss Indonesia yang untuk pertama kalinya. Tapi ini mahkota termahal yang pernah saya buat kalau untuk ajang kecantikan," ungkap Rinaldy saat ditemui usai konferensi pers di hotel Sari Pacific Jakarta, Rabu malam, 11 Juli 2018. 

Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan Siap Berlaga di Phuket

Rinaldy juga menjelaskan bahwa mahalnya mahkota itu lantaran bertabur 7.640 butir berlian dan ruby, serta 770 gram emas. Untuk inspirasi desain sendiri, pria yang akrab disapa Yungyung ini mengambil inspirasi dari tiga era yakni, victorian,  art nouveau, art deco (modern). 

Sophia Rogan Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2021

Desainer yang karyanya kerap digunakan selebriti Hollywood itu menuturkan, tiga era tersebut sangat kental dengan Indonesia. Soal detail ukiran, dia mengaku, tidak mengambil inspirasi dari ukiran Jawa, Sunda atau daerah Indonesia lainnya, tetapi mengambil seluruh unsur yang mewakili daerah di Tanah Air.

Untuk proses kreatif, mahkota ini membutuhkan waktu kurang lebih lima bulan untuk pematangan konsep, dan sekitar dua minggu untuk proses pengerjaannya. Nama The Heart of Indonesia sendiri diambil dengan harapan bahwa pemenang kontes kecantikan ini bisa menebar kebaikan untuk semua orang, sama seperti visi dari Miss Grand Indonesia. 

Andina Julie.

Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Direktur Nasional Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan mengumumkan bahwa pihaknya telah menentukan Andina Julie yang akan menjadi Miss Grand Indonesia 2022.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2021