Keajaiban Yogurt, Jadikan Kulit Halus dan Terhidrasi Hingga 48 Jam

Pelembap tubuh berbahan yogurt dari The Body Shop
Sumber :
  • VIVA/Adinda Rachmani

VIVA – Tampil cantik dengan kulit yang halus dan lembut tentunya menjadi dambaan para wanita. Sayangnya, banyak sekali faktor yang membuat kulit terlihat kusam. Seperti polusi, paparan sinar matahari hingga kurangnya asupan nutrisi. Ditambah, kita hidup dalam iklim tropis yang membuat kelembapan kulit lebih cepat hilang.

Viral Lomba Puasa Megang HP Bisa Dapat Rp158 Juta

Terpapar sinar matahari setiap hari, membuat kulit perlu mendapat perlindungan ekstra agar kelembapannya tetap terjaga. Body lotion biasanya bisa menjadi solusi. Berbagai bahan, baik yang alami maupun artifisial bisa dijadikan bahan pembuat body lotion. Jika kulit Anda tergolong sensitif, sebaiknya pilih yang berbahan alami.

Salah satu bahan yang baik untuk kulit, adalah yogurt. Yogurt dijadikan bahan untuk kecantikan sejak dahulu, sebab bahan aktif di dalamnya akan memberikan kelembapan serta menjadikan kulit terasa halus. Para wanita Yunani sejak zaman kuno mengandalkan yogurt untuk merawat kecantikan mereka. Selain dikonsumsi langsung, yogurt juga dijadikan masker.

5 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Dapat Menjaga Gula Darah Stabil

Beberapa manfaat yogurt untuk kecantikan di antaranya, melembapkan kulit, merawat kulit yang terbakar matahari, membantu mengatasi jerawat hingga melembutkan rambut.

Khasiat yogurt juga dimanfaatkan oleh The Body Shop dalam Body Yogurt. Diklaim 100% vegetarian, produk itu mengandung vegetarian glycerin yang bisa membantu menjaga kadar air pada lapisan teratas kulit dan menjaga kulit agar selalu terhidrasi.

9 Jenis Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Saat Sarapan

"Body Yogurt mengandung hyaluronic acid yang membantu melembapkan dan mencegah kulit dehidrasi, terutama pada kulit yang kering dan sensitif. Sedangkan vegetarian glicerin untuk menjaga kulit agar selalu terhidrasi," ucap Public Relations Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Maulia Ommaya di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Body Yogurt hadir dalam formula gel cream yang cepat diserap kulit serta memberikan kelembapan hingga 48 jam. Ekstrak buah seperti mangga, strawberry dan almond menambah 'kelezatan' Body Yogurt ini.  

Ilustrasi puasa.

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Sahur merupakan salah satu waktu yang penting selama bulan Ramadan. Ini adalah saat kita mempersiapkan tubuh untuk menahan lapar dan haus sepanjang hari.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024