4 Trik Pakai Foundation Sesuai Jenis Kulit

Ilustrasi make-up atau rias.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA – Banyak wanita yang bingung bagaimana cara tepat mengaplikasikan make up foundation. Foundation sebagai dasar bedak, memegang peranan penting dalam tata rias wajah.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Tapi, jika kita salah mengaplikasikan foundation, wajah jadi terlihat belang, atau cakey (retak-retak) saat kulit berkeringat. Sehingga, niat kita memakai make up supaya wajah terlihat menarik, malah tidak sedap dipandang.

Nah, bagaimana trik memakai foundation yang benar?

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Coba beberapa trik berikut ini seperti dikutip dari Seventeen.

Beauty Blender

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Sponge berbentuk seperti telur ini memiliki fungsi untuk meratakan foundation. Jika kamu ingin memiliki tampilan medium to full coverage, beauty blender bisa digunakan untuk aplikasikan foundation. Jangan lupa basahi dahulu beauty blender dengan air, lalu oleskan foundation ke beberapa titik wajah.

Jari tangan

Jika ingin make up tidak terlihat tebal, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan menggunakan tangan. Jangan lupa pastikan jari Anda bersih dan terhindar dari kotoran.

Kabuki Brush

Untuk tipe kulit normal hingga berminyak, gunakan kuas jenis kabuki untuk mengaplikasikan foundation. Kuas jenis ini membantu foundation menutupi noda di wajah dan memberikan hasil make up yang halus.

Flat Brush

Flat brush

Bagi pemilik jenis kulit kering, usapkan foundation menggunakan kuas dengan bentuk bulu yang datar dan lembut. Flat brush bisa memudahkan foundation menutupi wajah sehingga make up akan terlihat lebih flawless.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya