Tren Pernikahan Tradisional Masih Digemari Generasi Milenial

Tren Pernikahan
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Setiap pasangan ingin memiliki momen pernikahan sesuai dengan impiannya. Setiap tahun, tema pernikahan selalu berubah-ubah. Di tahun 2018 ini, tema tradisional masih banyak diminati oleh generasi milenial. 

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Banyak sekali calon pengantin yang ingin bikin pernikahan dikaitkan dengan tradisional. Anak-anak muda sekarang banyak yang cinta kepada budaya, mereka masih menarik budaya tradisional dan dipadukan ke tema modern," ucap Chief Operating Officer Weddingku Reza Paramita, di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Juli 2018.

Meski begitu, banyak pasangan muda yang tidak menyertakan ritual adat pada pernikahan tradisional mereka. Generasi milenial, menurut Reza, cukup kreatif untuk membuat konsep acara pernikahan yang indah. 

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

"Anak muda juga ada yang tidak memakai banyak ritual adat. Banyak calon pengantin yang kreatif untuk membuat sebuah pesta pernikahan yang indah untuk mereka kenang," katanya lagi.

Meski dipadupadankan dengan ide-ide kreatif, konsep dasar yang mengangkat nilai budaya dan tradisi masih menjadi favorit.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Jadi Wakil Keluarga Nikahan Putri Gubernur Jambi

"Mereka juga masih memakai budaya karena generasi milenial masih banyak yang cinta dengan budayanya," Reza menambahkan.

Suci Winata, Istri Ari Sigit cucu Soeharto

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Ari Sigit, cucu Soeharto memberikan kabar bahagia lantaran telah dikaruniai anak laki-laki dari pernikahannya yang keempat dengan wanita cantik bernama Suci Winata.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024