Cantik dengan 4 Jenis Scrub Alami Buatan Sendiri

Ilustrasi scrub/scrubbing.
Sumber :
  • Dokumentasi Marina

VIVA – Memiliki kulit wajah yang cerah menjadi hal yang didamba-dambakan para kaum hawa. Tentu saja, kulit tak akan bisa berubah cerah sendiri tanpa Anda rawat. Lalu, apa perawatan yang paling ampuh untuk mencerahkan kulit?

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Facial scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati wajib And lakukan minimal seminggu sekali. Pastikan Anda melakukannya secara rutin. Membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung scrub juga sangat bermanfaat dalam mengangkat sisa kotoran di pori-pori wajah.

Namun, Anda tak melulu harus melakukan scrubbing di salon kecantikan. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Begitu pula dengan produk scrub-nya yang juga bisa Anda bikin sendiri. Selain lebih murah, scrub yang dihasilkan juga lebih alami dan bermanfaat.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Seperti dilansir dari All Women’s Talk, Rabu, 18 Juli 2018, berikut ini terdapat lima resep scrub wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Garam

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Banyak scrub yang menggunakan garam dan madu sebagai bahan utamanya. Namun, garam juga bisa dicampur dengan minyak zaitun atau minyak esensial. Anda bisa mengambil wadah kosong, masukan 1/3 cangkir garam halus, minyak zaitun dan minyak esensial (opsional). Lalu, Anda bisa mencampurnya dan oleskan ke wajah secara merata.

Gula pasir

Gula pasir berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa mengambil satu sendok teh gula, lalu campurkan dengan dua tetes air. Tambahkan minyak zaitun dan balurkan dengan gerakan memutar pada wajah.

Kopi

Kopi bisa meningkatkan sirkuliasi darah di wajah dan dapat menghilangkan selulit. Anda bisa menggunakan ampas bubuk kopi di seluruh tubuh. Jika tidak suka bau kopi yang menyengat, Anda bisa menambahkan aroma lain, seperti peppermint yang akan memberi energi dan menyegarkan kulit Anda.

Oatmeal

Oatmeal bisa memberikan nutrisi untuk kulit sensitif. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan madu, lalu balurkan pada wajah dan bilas dengan air hangat. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya