Perdana di Indonesia, Desainer 21 Negara Akan Ramaikan JMFW

Sejumlah pihak yang mendukung Jakarta Modest Fashion Week 2018
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Setelah sukses di sejumlah negara, seperti Turki, Inggris dan Uni Emirat Arab, kini Modest Fashion Week  akan segera digelar di Asia Tenggara. Jakarta akan menjadi kota pertama untuk perhelatan tersebut.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 akan digelar pada 26-29 Juli 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Akan ada desainer dari 21 negara dari benua Australia, Eropa, Asia dan Afrika yang akan tampil di perhelatan fesyen bergengsi ini.  

"Indonesia sudah melakukan banyak untuk perkembangan modest fashion jika dibandingkan dengan negara lain. Inilah saatnya menunjukan kepada dunia dan membukakan gerbang bagi pecinta fesyen internasional untuk melihat keunggulan fesyen negara kita," ucap Founder Modest Fashion Week Global, Franka Soeria di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Juli 2018.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Ke-21 negara yang akan terlibat dalam gelaran di Jakarta, di antaranya Australia. Singapura, Malaysia, Yordania, Uni Emirat Arab, Jepang, Kanada, Austria, Rusia dan Turki. Sementara dari Indonesia, akan ada 26 desainer yang berpartisipasi.

Buttonscarves Bawa Modest Fashion Indonesia ke Mancanegara, Hadirkan Pameran di Singapura

Desainer lokal itu, di antaranya Dian Pelangi dan Medina Zein. Ada juga desainer pendatang baru yang akan menampilkan koleksinya di JMFW 2018. Menurut Franka, para desainer lokal memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukan karyanya.

"Modest Fashion Week menjadi platform untuk me-support desainer lokal go international. Akan banyak karakter fesyen yang unik. Karena saya menganut keadilan,  saya akan mendukung orang-orang baru untuk punya kesempatan yang sama seperti desainer yang sudah terkenal," tutur Franka.

Selain fashion show, di JMFW 2018 ini, para pengunjung bisa mendapatkan ilmu dengan mengikuti talk show, workshop hingga pameran fesyen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya