Keren 6 Desainer Indonesia Ini Suguhkan Karya Untuk Asian Games 2018

Asian Games 2018, by Ghea Fashion Studio
Sumber :
  • Instagram/@Asiangames2018

VIVA – Suasana Asian Games 2018 sudah mulai terasa di Indonesia, mulai dari pemasangan umbul-umbul di jalan protokol kota Jakarta dan Palembang, serta berbagai macam kampanye untuk mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Salah satu kampanye yang dibuat untuk mensukseskan Asian Games 2018 adalah kampanye billboard dengan menggunakan busana yang mewakili budaya-budaya yang ada di Asia. 

Seperti dilansir dari akun Instagram @asiangames2018, terdapat beberapa postingan kampanye yang melibatkan desainer  ternama di Indonesia seperti Mel Ahyar, Deden Siswanto, Ghea Fashion. Para desainer ini memamerkan koleksi busana sesuai dengan budaya yang ada di Asia dengan background keindahan Indonesia. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mel Ahyar

Karya Mel menggunaan kain sarung dari beberapa kebudayaan di Asia Tenggara. Mel Ahyar juga mempresentasikan kain khas daerah Asia dengan campuran kain tenun sebagai atasan dan dipadukan dengan koleksi khas daerah rancangan Molly.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ghea Fashion Studio

Koleksi Ghea ini terinspirasi dari berbagai temapat di seluruh Asia. Dengan menggunakan aksesoris ciri khas beberapa budaya sekitar Asia Selatan seperti aksesoris yang masif, dengan unsur keemasan dan warna yang cerah. 

Hayati 

Pakaian dengan model layering ini dikombinasikan dengan ikatan khas suku Timur Tengah. Koleksi ini menjadi pilihan yang pas untuk mempresentasikan budaya yang identik dengan Timur Tengah.

Albert Yanuar

Terinspirasi dari budaya Asia Timur, koleksi rancangan Albert Yanuar memiliki kerah tinggi yang dipadukan dengan motif naga yang disulam pada kemeja. 

Deden Siswanto

Koleksi Deden Siswanto mengambil unsur dari berbagai negara di Asia Tengah. Menampilkan kain sutra yang dipadukan dengan aksesoris pom-pom dengan pemakaian baju layering oversized

Unsur Tribal

Unsur ini masih kental di beberapa kepulauan yang ada di Asia. Penggunaan kain sarung tenun dan aksesoris yang bold, dapat mempresentasikan suku-suku yang terdapat kepulauan di timur Asia Tenggara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya