Brand Asal Korea Akan Mewarnai Pasar Fesyen Indonesia

Desain busana Sayee
Sumber :
  • Instagram/@Sayee

VIVA – Seiring dengan perkembangan industri fesyen di Indonesia, sudah banyak desainer lokal yang melakukan kerja sama dengan desainer luar negeri, salah satunya adalah Sayee. 

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Brand asal korea ini dibuat oleh desainer asal Indonesia yaitu Seira Meutia. Konsep fesyen yang dihadirkan oleh Sayee, terinspirasi dari gaya fesyen hanbok Korea seperti long dress, long coat dan dress

Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Seira mengatakan jika bahan yang digunakan untuk koleksi Sayee ini menggunakan bahan premium linen dan organic cotton. 

Potret Cantik Salmafina Sebelum Lepas Hijab

"Kami menggunakan organic cotton  untuk memberikan kesadaran kepada pengguna koleksi kami untuk menjaga lingkungan," ucap Head of Management Sayee, Seira Meutia kepada VIVA di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Selain itu, karakter fesyen brand ini juga menggambarkan karakter urban woman yang aktif. Warna yang dihadirkan oleh brand ini juga sangat cocok untuk generasi milenial yang ada di Indonesia. 

"Potongan pakaian kami sangat simpel dan cocok untuk dikenakan dalam situasi dan acara yang formal maupun tidak. Warna koleksi kami pun condong ke arah earth tone seperti brown, mocca dan khaki," tutupnya. 

Seira optimis jika Sayee akan mudah diterima oleh market fesyen di Indonesia, mengingat budaya Korea sangat dekat dengan Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya