Tips Make-up Freckles, Bisa Mirip Meghan Markle

Make-up freckles
Sumber :
  • Instagram Diera Bachir

VIVA – Dunia fesyen dan make-up selalu berkembang dan tak ada habisnya. Akhir-akhir ini tren make up freckles pun viral dan banyak digandrungi kalangan selebriti, selebgram dan orang biasa.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Bagi wanita yang menerapkan make-up freckles akan merasa keren, seperti wajah orang bule. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan make-up freckles ya?  

"Sebenarnya freckles itu terinspirasi dari muka orang bule asli, bule-bule itu muka aslinya ada bintik-bintik, bagi mereka itu keren," ujar Make-up artis Bennu Sorumba saat dihubungi VIVA, Senin, 23 Juli 2018.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Bennu menjelaskan bahwa tren make-up ini telah lebih dahulu dikenalkan oleh blogger kecantikan dan make-up artis luar negeri. Namun semakin mendunia ketika Megan Markle menerapkan make-up ini saat pernikahannya beberapa waktu lalu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

"Sejak acara Megan jadi semakin mendunia ditambah lagi dengan adanya media sosial. Dia pakai make-up tapi bintik-bintiknya tetap kelihatan," tutur Bennu lagi.

Lain di Indonesia, para wanita justru sebenarnya tidak tertarik dengan gaya make-up satu ini apalagi untuk acara besar dan urusan pekerjaan. Gaya make-up freckles hanya sebatas untuk keperluan photoshoot yang bertema dan kekinian.

"Kalau orang Indonesia ada bintik di wajah saja langsung laser, mereka enggak suka. Wanita Indonesia suka make-up yang bersih, cemerlang bahkan pori-porinya enggak kelihatan. Contoh saja kalau nyanyi di atas panggung enggak mungkin pakai freckles," ujar Bennu.

Baru-baru ini, Titi DJ tak ketinggalan berpose dengan menerapkan make-up freckles yang dia pamerkan di akun Instagram. Ada juga Tasya Kamila yang membuat foto prawedding tradisi Minang modern yang dipadupadankan dengan gaya make-up freckles. Lalu bagaimana cara menerapkan make-up freckles? Sangat mudah.

"Pakai eyeshadow dengan kuas kecil dan bikin bintik-bintik kecil. Atau bisa dengan pensil alis warna coklat muda. Make-up ini justru cocok dengan wajah kulit eksotis, agak gelap seperti Naomi Campbell dan Evi Masamba. Itu keren. Kalau berkulit putih kesannya kotor," tutur Bennu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya