Jakarta Modest Fashion Week Diikuti Desainer dari Berbagai Negara

Jakarta Modest Fashion Week
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Gelaran fesyen bertaraf internasional pertama di Asia resmi dibuka di Jakarta, yaitu Jakarta Modest Fashion Week. Co-founder Modest Fashion Week Internasional and Think Fashion, Franka Soeria, menyebut pemilihan Jakarta sebagai lokasi pertama penyelenggaraan gelaran bergengsi ini lantaran bakat dan potensi dari para desainer di sini.

Model dan Desainer Difabel Unjuk Gigi di Panggung Mode

"Untuk di-highlight di Asia tentu Jakarta, karena kami tahu banyak desainer berbakat yang ikut modest fashion week," kata Franka saat jumpa media di Gandaria City Jakarta Selatan, Kamis, 26 Juni 2018.

Dia melanjutkan, modest fashion di Asia memiliki pangsa pasar yang tengah berkembang pesat. Hal ini lantaran modest wear adalah fashion yang bukan hanya bisa digunakan oleh wanita muslim tetapi juga nonmuslim.

Jakarta Modest Fashion Week 2018 Siap Tampilkan Koleksi Colorful

"Kalau dulu, mau tampil cantik pasti harus tampil terbuka. Tapi sekarang meskipun tertutup bisa tampil cantik dan enggak hanya nonmuslim saja. Ini sudah menjadi gaya hidup," kata dia.

Dalam perhelatan Jakarta Modest Fashion Week yang digelar mulai hari ini hingga 29 Juli di Gandaria City, akan menghadirkan 18 desainer mancanegara. Mulai dari Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Jordan, Oman, Kyrgystan, Singapura. Ada juga desainer dari Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab serta 27 desainer Indonesia.

Di JMFW, Karya Penjahit Disabilitas Bersaing dengan Desainer

Beberapa perwakilan desainer pun sempat membeberkan beberapa rancangan yang ditampilkan dalam ajang tersebut. Untuk Anggia Handmade dari Indonesia akan menampilkan beberapa dress, coat, dengan relief bunga bertema sabia.

"Beda dengan busana sebelumnya. Kali ini didominasi hitam bold dengan ornamen bunga-bunga berwarna, dan ingin menonjolkan relief embroidery flower," kata dia.

Untuk desainer asal Krygyztan, Dilbar, akan membawakan beberapa unsur tanah dan air, ada pula highlight warna dan pattern serta warna hijau yang terinspirasi dari kota Jakarta.

Sedangkan Andriana Yariqa desainer asal Singapura menampilkan konsep minimalis dengan warna hijau lumut. Dan untuk desainer Araida asal Rusia mengambil konsep calmness dengan warna biru dan sedikit detail gelombang laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya