Modest Wear yang Terinspirasi Wanita Pedesaan Indonesia

Koleksi dari 2Madison Avenue
Sumber :
  • Courtesy 2Madison Avenue

VIVA – Koleksi dari 2Madison Avenue mewarnai pagelaran Jakarta Modest Fashion Week di Gandaria City. Koleksi ini menjadi koleksi modest wear pertama yang dikeluarkan oleh 2Madison Avenue.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue, Maggie Hutauruk Eddy, tergerak untuk terjun ke dalam industri modest wear setelah melihat banyak pelanggannya yang mengenakan hijab. Lalu dirilislah koleksi modest wear 2Madison Avenue yang diberi tajuk "Secret Strength" yang memiliki arti kekuatan rahasia.

"Inspirasiku tidak jauh dari ibu. Seperti kerangka bangunan, segalanya ia memberikan kekuatan. Semua pasti mempunyai satu kata positif untuk ibu kita," ujar Maggie melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA, Sabtu 28 Juli 2018.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Di samping itu, Secret Strength juga didedikasikan Maggie untuk seluruh perempuan Indonesia dari segala macam lapisan. Saat peragaan, ada beberapa model yang dipakaikan ranting, sebagai simbol perempuan di pedesaan yang masih mengumpulkan ranting untuk membuat api dan memasak.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Karena tidak semua di Indonesia yang sudah memakai listrik, memasak masih ada yang memakai ranting kayu," lanjutnya.

Kemudian ada lima baju yang terinspirasi dari militer. Koleksi ini menunjukkan kalau sudah banyak wanita Indonesia yang masuk ke dunia ini. 

Ada juga para model yang membawa lentera, sebagai simbol bahwa dalam kehidupan kita ada sosok yang memberikan cahaya terang dalam hati kita di saat kita membutuhkannya. 

Dalam koleksinya ini Maghie juga banyak menampilkan seni yang dikombinasikan dengan bahan tradisional Indonesia. Misalnya, tenun Baduy dan Makasar yang juga dapat dipakai oleh masyarakat mancanegara seperti di Dubai atau Istanbul, Turki.

Koleksi berupa gaun, celana, rompi, jaket, dan gaun pernikahan simpel akan ditampilkan dalam warna-warna dark navy, orange, dengan sentuhan silver dan gold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya