Pria Mulai Hobi Belanja Online, Ini Barang yang Sering Diburu

Pria belanja online
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak hanya wanita yang suka dengan kegiatan ini, pria, juga sangat menyukainya. Apalagi, pengguna pria di e-commerce telah meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2017 lalu.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Dari survei yang dilakukan e-commerce Shopee, peningkatan buyers pria sejak 2017 telah meningkat bahkan lebih dari dua kali lipat. Pria di Tanah Air juga terhitung mulai aktif berbelanja online di tahun 2018.

"Dari snapcard 2018 Shopee, 35 persen pria Indonesia sudah aktif berbelanja online. Walaupun, jenis barang yang dibeli tidak sebanyak kaum hawa," ujar Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, dalam peluncuran Shopee For Men, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Pembelian Impulsif di Balik Keranjang Belanja Konsumen

Dikatakannya, kaum wanita cenderung membeli barang yang diinginkan, namun bukan untuk dikenakan saat itu juga. Dalam artian, pola belanja para wanita hanya karena 'lapar' mata.

"Berbeda dengan pria, kalau beli sesuatu, pasti apa yang diinginkan dan langsung dipakai saat itu juga. Harga bahkan tidak menjadi masalah bagi pria kalau memang sudah suka sama barang itu," kata dia.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Para pria, 90 persen barang yang dibeli berdasarkan survei Shopee mencakup pulsa untuk paket data, pulsa listrik, bahkan voucher untuk game. Tak hanya itu, sebagian besar pria juga mulai rajin untuk membeli perlengkapan rumah.

"Shopee for men ada button khusus yang disesuaikan dengan kemauan laki-laki seperti HP, aksesori, pakaian pria, perlengkapan rumah, dan elektronik. Jadi barang-barangnya yang cowok banget," kata dia.

Ilustrasi uang THR.

5 Trik Biar Uang THR Gak Habis Buat Keperluan Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang mulai berburu kebutuhan Lebaran, seperti baju baru, kue kering, menyiapkan THR untuk sanak saudara dan beli keperluan lain.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024