Cara Tepat Pakai Maskara Agar Lentik Alami

Bulu mata magnetik One Two Lash
Sumber :
  • instagram.com/onetwolash

VIVA – Maskara tidak bisa jauh dari bulu mata para wanita. Tak hanya mempercantik penampilan, maskara juga membuat mata nampak lebih 'hidup'.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Namun, tak sedikit yang mengeluhkan saat maskara harus berjatuhan di atas pipi. Concealer di bawah mata yang telah dipakai sebelumnya, bisa berantakan dan bulu mata yang telah dipulas menjadi jauh dari bentuk sempurna.

Dikutip dari laman Popsugar, banyak yang beranggapan bahwa maskara tahan air atau waterproof maskara menjadi jawaban agar mencegah kekacauan itu. Namun, maskara jenis apapun ternyata tak jadi masalah untuk digunakan.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

"Permasalahan utama adalah krim mata Anda. Jika Anda mengenakan krim mata dengan tekstur yang terlalu berat serta kelembaban yang kurang, membuat aplikasi maskara akan menjadi kacau," ujar Direktur Artistik Make-up Global Pixi, Amanda Bell.

Kelembapan dan minyak dari krim mata, lanjut Amanda, akan bercampur dengan suhu panas dan minyak di kulit Anda. Suhu panas itu akan menguap ke arah maskara dan memengaruhi formula maskara.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

"Itu membuat formula maskara menjadi menurun kualitasnya. Kandungannya akan terpecah dan membentuk bintik-bintik seperti noda," ungkapnya.

Bell juga mengatakan bahwa idealnya maskara tahan air tidak boleh digunakan setiap hari, karena formulanya terlalu berat untuk bulu mata. Dia menyarankan, maskara kedap air atau water resistent sebagai gantinya.

Selain itu, agar bulu mata nampak lebih lentik, Bell menyarankan penggunaan dua maskara berbeda yaitu maskara pemanjangan atau lengthening dan maskara volume. Kedua jenis maskara itu akan mengubah bentuk maskara berbentuk lebih alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya