4 Inovasi yang Dikembangkan Iflix di Tahun 2018

Peluncuran kerjasama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), iflix, dan BPI
Sumber :

VIVA – Memasuki tahun kedua di Indonesia, iflix terus melakukan pengembangan dari segi produk dan konten. Saat ini, iflix telah mencapai versi ketiganya atau disebut juga dengan iflix 3.0. Perubahan-perubahan tersebut memungkinkan para penonton untuk menikmati iflix secara gratis atau menikmati fitur premium iflix. Berikut ini adalah 4 hal penting yang dikembangkan iflix untuk memenangkan pasar hiburan global. 

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

The Feed

The Feed adalah fitur baru yang dikembangkan iflix, dan memungkinkan para penonton mendapatkan tontonan pertamanya di iflix secara gratis. Fitur The Feedmenampilkan berbagai trailerdari film atau serial TV yang ada di iflix, dan juga menampilkan konten-konten iflix Snacks, atau konten video pendek dengan durasi yang tidak lebih dari 30 menit. 

Layanan Video on Demand Makin Marak di Indonesia

Di fitur ini, kamu juga akan mendapatkan penawaran menarik untuk berlangganan, seperti paket berlangganan dengan potongan harga atau voucheryang ditawarkan oleh sponsor ataupartnertertentu. Fitur ini ditampilkan seperti feed pada media sosial, dengan unlimited scroll dan akan diperbarui secara konstan untuk memperbarui berbagai tayangan yang ada di fitur ini. Kamu pun tidak akan bosan untuk mengikuti semua perkembangan dan saran yang ada di fitur The Feed.

Peluncuran Kerjasama iflix, BEKRAF, dan BPI 

Banyak Film Seru di MAXstream, Unduh dulu Aplikasinya

Sebagai upaya untuk memajukan perfilman nasional, iflix dengan bangga menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk memulai produksi film keluarga. Produksi film ini diangkat dari salah satu lagu yang dipilih dari lomba cipta lagu anak BEKRAF 2018, serta pembuatan film yang diangkat dari empat finalis lainnya. “Kerjasama ini penting untuk terus memajukan perfilman nasional. Kami akan terus bersinergi dalam perencanaan dan produksi. Kami harap, hasilnya dapat memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.” begitulah yang disampaikan oleh Triawan Munaf, selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada acara peluncuran iflix 3.0 di Jakarta, 25 Juli 2018. 

Menjadi Rumah untuk Berbagai Konten Lokal 

“Local, Local, Local”Tiga kata itu yang ditampilkan dalam presentasi peluncuran iflix 3.0 di Jakarta (25/7) silam. Dengan mengakuisisi berbagai film dan serial lokal, diharapkan iflix dapat menjadi pilihan pertama bagi para penonton dalam menikmati hiburan yang dekat dengan mereka. Tidak hanya memperbanyak konten lokal dalam bentuk film dan serial asli Indonesia, iflix juga memberikan akses gratis untuk menonton semua konten lokal tersebut. 

Kolaborasi dengan Wattpad 

Untuk terus meningkatkan kualitas konten dan memproduksi lebih banyak iflix original, iflix juga berkolaborasi dengan Wattpad. Wattpad adalah platform penulisan cerita untuk berbagai penulis di seluruh penjuru dunia, sehingga penulis dapat menjaring relasi dan membagikan ceritanya lebih luas. Hal itu juga dapat memudahkan penulis untuk mengalih-wahanakan tulisannya menjadi konten audio visual, seperti film dan serial. Melihat potensi itu, iflix langsung menggandeng Wattpad, dan diharapkan kerjasama dengan Wattpad akan menghasilkan konten yang semakin menghibur sekaligus mendidik. 

Keempat inovasi ini dikembangkan iflix untuk terus meningkatkan kualitas konten dan memenangkan pasar hiburan global terkini, dan diharapkan dapat menjadi dekat dengan semua orang yang ada di pasar berkembang tersebut. Unduh aplikasi iflix sekarang juga, dan ikuti terus perkembangannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya