Perbedaan Make-up Korea dan Barat

Make Up Artist, Lizzi Parra
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Beberapa tahun ke belakang, tren make-up wanita Indonesia lebih berkiblat pada negara Korea. Hal ini seiring dengan populernya drama dan musik Korea, yang menampilkan wajah cantik alami para bintang. 

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Tren tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana populernya reality show The Kardashian. Ketika itu make up para anggota Kardasian banyak diaplikasikan pada wajah wanita Indonesia. 

Lalu apa beda style make-up Korea dengan make-up negara Barat? Berikut ini penjelasan dari Make Up Artist, Lizzi Parra. 

4 Trik Make Up Soft Look, Tampilan Segar Bak Rosé Blackpink

"Kalau make up barat dia bisa dibilang lebih rumit dalam hal langkah-langkah make up-nya. Mereka ada contouring, blush on luar dan dalam, serta bulu mata atas, bawah," kata dia saat ditemui di Grand Indonesia Jakarta Pusat, Jumat sore 10 Agustus 2018.

Kim Kardashian West.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Dia melanjutkan, berbeda dengan make-up Korea yang lebih rumit pada tahapan perawatan kulitnya. Hal ini bertujuan agar ketika make-up diaplikasikan, wajah tetap terlihat natural.

"Kalau Korea lebih mendekatkan kepada skin care-nya. Kulit harus oke baru masuk ke make up-nya. Makanya hampir semua Korean make-up modelnya terlihat sangat natural, kulitnya bagus, dan bercahaya," kata dia.

Tidak hanya itu, gaya make-up Korea pun tidak takut dengan permainan block color lipstik, glitter, hingga shimmer. Selain itu, make-up Korea, kata dia, juga cenderung fokus pada bagian mata, dengan alis lurus dan eyeliner yang agak ke bawah. 

"Kalau di Indonesia, karena mungkin kita negara yang kaya, kita tinggal pilih mau gaya yang kayak apa. Tetapi disesuaikan dengan fitur muka," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya