Mau Wajah Tirus dan Kencang Tanpa Suntik? Coba Teknik HIFU

Ilustrasi kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay/laleyla5

VIVA – Kaum hawa tampaknya tak sedikit yang takut dengan timbunan lemak apalagi di bagian wajah dan perut. Tak hanya selebriti, orang awam pun rela merogoh kocek demi terlihat cantik dengan pipi tirus dan kencang.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Tak perlu melakukan operasi plastik, saat ini cukup dengan teknik HIFU (High Intensity Focused Ultrasound), bisa say goodbye dengan pipi chubby alias tembam. Lalu, apa sebenarnya teknik Hifu?

"Perawatan yang memudahkan gelombang ultrasound untuk merangsang lapisan kulit dalam supaya wajah lebih kencang. Titik gelombang ultrasound itu menembakkan energi ke titik-titik tertentu di lapisan kulit untuk merangsang kolagen dan kulit lebih kencang dan lebih tight," ujar dr. Ariana Suryadewi Soejanto, M.Biomed pemilik The Aesthetics Pejaten kepada VIVA, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Alhasil, kulit yang kendur bisa semakin kencang, timbulan lemak hilang dan wajah menjadi tirus. Hasilnya langsung terlihat bahkan semakin memukau ketika dua sampai tiga minggu setelahnya.

"Kalau HIFU boleh sekali sebulan karena efek ultrasound-nya ini bisa dua sampai tiga minggu ke depan. HIFU hasilnya langsung kelihatan tapi makin lama makin bagus, pipi jadi tirus dan kecil. Treatment ini tidak pakai cairan suntik," ungkap wanita berusia 28 tahun kelahiran Pekanbaru, Riau,

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Untuk pengerjaannya, wajah tentu harus dibersihkan kemudian menerapkan gel sebagai penghantar energi ultrasound-nya.

"Satu full face bisa 150 sampai 300 shoot. Kalau kulitnya masih kencang biasanya 150 shoot saja, tapi kalau udah berumur bisa lebih banyak," tutur wanita berdarah Jawa ini.

Tak hanya kaum hawa, para pria juga banyak yang berminat dengan perawatan yang memakan waktu lebih kurang satu jam itu. Perawatan ini juga biasanya dilakukan pada mereka yang berusia 18 tahun sampai 60 tahunan.

"HIFU kan mengencangkan dan menghancurkan lemak yang saat itu ada, tapi kalau kita tidak atur pola makan, dia terbentuk lagi, menimbun lemak baru. Jadi harus dibantu pola makan," ujar dr. Ariana lagi.

Salah satu selebriti yang menggunakan treatment ini agar menunjang penampilannya di atas panggung adalah Mitha The Virgin dan teman duetnya, Citra.

"Tadi itu pas konsultasi sama dokter, kebetulan berat badan aku memang lagi naik, aku lagi chubby banget. Aku tanya, apa nih yang bikin tirus tapi enggak disuntik? Ada namanya HIFU. Lumayan kayak digigit semut. Itu emang dia tekniknya nmenghancurkan lemak," ujar Mitha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya