Jangan Sembarangan Bersihkan Muka dengan Tisu Basah

Ilustrasi tisu basah
Sumber :
  • Pixabay/niekverlaan

VIVA – Iritasi kulit dapat menimbulkan gejala beragam, mulai dari kulit gatal, kemerahan, radang hingga kulit terasa perih. Lantas bagaimana cara memilih produk pembersih wajah (cleanser) yang aman bagi kulit?

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

Nurhayatini selaku Product Manager PT Natural Nutrindo mengatakan bahwa tisu basah sebenarnya bisa digunakan untuk membersihkan riasan di wajah. Namun, Anda tak bisa sembarangan menggunakan tisu basah.

"Wipes (tisu basah) itu sebagai make up remover juga, tapi yang terpenting adalah cara pemilihannya. Kalau bisa jangan yang mengandung alkohol. Karena kalau mengandung alkohol, dia akan mengeringkan kulit dan akan iritasi jika kulitnya sensitif," kata Nurhayatini saat ditemui peluncuran Micellar Make Up Remover Wipes and Micellar Cleaning Lotion dari Corine de Farme di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018.

Tips Bersihkan Wajah yang Benar Versi Dokter dan MUA Bubah Alfian

Ia lantas melanjutkan bahwa Micellar Make Up Remover Wipes dari Corine de Farme, yang mengandung lotion dengan teknologi miceller water, yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle secara aktif dapat mengangkat dan membersihkan kotoran di permukaan kulit wajah dan mata. Anda juga bisa memakainya dengan aman tanpa dibilas dan untuk semua jenis kulit.

"Micellar make up remover kita itu sudah ada teknologi micelle-nya. Dia untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun," tambahnya.

Jangan Malas, Ini Pentingnya Membersihkan Wajah Setelah Bangun Tidur

Ia pun mengatakan bahwa produk tisu basah atau tisu pembersihnya sengaja tidak dibuat menggunakan bahan-bahan yang berisiko menimbulkan iritasi kulit. Itu karena saat ini banyak pembersih wajah yang mengandung banyak varian aroma yang sebenarnya kurang aman.

"Jadi dia menggunakan bahan-bahan yang memang tak membuat iritasi, aromanya itu dibuat semurni mungkin supaya tidak menimbulkan iritasi dan sudah dites, dan dilambangkan dengan hypoallergenic. Hanya meminimalisir saja," tambahnya.

Wajah glowing

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Jenis kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai macam faktor, di antaranya adalah kandungan air yang menentukan kelembaban kulit.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023