Paduan Mahakarya Fesyen dan Alam Indonesia di Lukisan Negeri

Photo Exhibition
Sumber :
  • Instagram/@ronibachroniphotography

VIVA – Saat ini pameran seni memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat Tanah Air. Tak hanya mereka yang menjadi pecinta seni, melainkan hampir keseluruhan masyarakat kini gemar dan mengapresiasi karya-karya seni nan indah.

Angkat Wastra Nusantara, Athan Siahaan Bidik Kalangan Milenial

Pameran bertajuk Lukisan Negeri berlokasi di Senayan City, lantai 1 dari tanggal 20 - 26 Agustus 2018, merupakan sebuah pameran foto dari Roni Bachroni. Di mana Lukisan Negeri ini adalah sebuah mahakarya yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan.

Roni adalah seorang fotografer yang melalang buana di industri fesyen sejak 1999. Ia memang terbukti handal, karena hampir semua desainer ternama Tanah Air memakai jasanya selama ini. 

Alodya Desi Ajak Milenial Lestarikan Wastra Langka Nusantara

Ia pun berhasil menghidupkan “harta karun” Tanah Air itu lewat foto-foto yang dihadirkannya. Masih menyemarakkan semangat di hari Kemerdekaan RI, Roni menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fesyen Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global.

"Karena Indonesia kaya akan keberagaman Suku, Bahasa dan Budaya, juga pemandangan alam yang menakjubkan. Saya ingin mengangkat elemen-elemen di atas masuk ke dalam foto fashion saya. Itulah yang saya hadirkan di sini,” ungkap Roni, dikutip dari siaran pers, Senin 20 Agustus 2018.

Street Couture, Cantiknya Songket yang Dipadu dengan Warna Pastel

Tak ketinggalan Roni menggandeng Carolina Septerita sebagai Makeup Artist beserta tim hair do dari Art Paragon dipercaya untuk membuat nuansa dalam foto semakin hidup. Ia juga berkolaborasi dengan seorang fashion stylist, Carolin Meliala untuk membuat karya semakin terasa nyata.

Di project ia turut mengajak beberapa desainer turut membantu pameran Lukisan Negeri ini, di antaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, Ali Charisma, Hian Tjen,Fado, Aeden, LouLou, Studio Jeje, Sean and Sheila, juga Desainer Aksesoris terkenal Indonesia yang sudah mendunia Rinaldy A.Yunardi tentunya, dengan sentuhan etnik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya