Bibir Gelap Jadi Cerah dengan Teknologi Terkini

Ilustrasi bibir
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tren make up belakangan ini didominasi oleh riasan bibir. Mulai dari riasan bibir nude hingga bold, lipstik selalu menjadi must have item. Lipstik dengan tekstur matte paling digemari. Lipstik matte dengan formula yang pekat bisa menjadikan bibir kering dan berubah warna.

Amanda Manopo Perawatan Bibir, Netizen: Manusia Tak Pernah Puas

Di satu sisi, banyak wanita yang menggemari lipstik. Tapi di sisi lain, banyak wanita yang enggan direpotkan dengan memulas lipstik untuk keseharian. Tampil natural sering menjadi pilihan.

Tapi gaya hidup kurang sehat seringkali mengubah warna bibir jadi kehitaman. Warna bibir yang kusam tentu menjadikan penampilan kurang menarik. Berkat kemajuan teknologi, ada cara praktis untuk memiliki bibir yang sehat merona tanpa harus memulas lipstik. Teknologi laser bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan bibir idaman.

5 Tren Warna Lipstik di Era Pandemi, Mana Pilihanmu?

"Laser bibir bertujuan supaya bibir gelap menjadi cerah, jadi bibir tidak gelap lagi. Kita buang dulu pigmen kulit bibir kemudian baru dilaser," kata Koh Ali master Ali Tatto Sulam kepada VIVA hari Senin, 27 Agustus 2018.

Contohnya bagi perokok aktif, tak jarang memiliki bibir yang gelap. Dalam waktu terbilang singkat, bibir bisa 'disulap' menjadi cerah. Hal yang sama bisa ditempuh oleh mereka yang memiliki bibir gelap karena keturunan.

Bukan Cuma Wajah Bibir juga Butuh Perawatan, Ini Tipsnya

Sebelum memutuskan menjalani perawatan laser bibir, Ali memberi tips. "Konsultasikan dulu, dilihat dulu. Ada yang bisa langsung menjalani perawatan, ada pula yang tidak. Yang jelas kalau mau laser bibir, tidak boleh menggunakan lipstik sebelum perawatan."

Tidak diperkenankan mengaplikasikan lipstik sebelumnya agar bibir mengalami pengelupasan sehingga mempermudah proses laser bibir. Setelah bibir selesai dilaser, masih ada pantangan lainnya. "10 hari setelah laser baru boleh pakai lipstik, dan ada perawatan vitamin juga," kata Ali.

Selain wanita, kaum pria juga bisa menjalani perawatan laser bibir untuk mendapat tampilan bibir yang lebih sehat dan cerah.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya