Tetap Fashionable saat Hamil, Ini Tips Padu-padan Busananya

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay/RMT

VIVA – Kebanyakan wanita yang tengah mengandung, seringkali merasa tak percaya diri. Perubahan bentuk tubuh yang lebih gemuk, membuat mereka merasa minder karena menganggap tak bisa tampil fashionable. Siapa bilang?

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Kehamilan, bukan berarti jadi penghalang wanita untuk tetap tampil gaya. Wanita hamil pun bisa tetap tampil dengan busana yang chic dan kekinian. Dengan perut yang terus membesar, Anda tetap bisa tampil cantik dengan busana yang fashionable.

Anda pun bisa mencontoh gaya berbusana The Duchess of Cambridge, Kate Middleton di saat momen kehamilannya. Untuk tetap bisa tampil menarik saat hamil, berikut tips dan trik mudah dari pakar fashion kehamilan, Laura Tenison, dikutip dari laman Irish Examinar.

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

1. Ukuran normal

Hamil tak berarti harus membeli ukuran pakaian yang lebih besar. Untuk itu, Anda bisa pergi ke toko khusus kehamilan dan memilih desain yang sesuai ukuran normal Anda. Sebab, toko tersebut sudah menyesuaikan perubahan yang terjadi pada tubuh ibu hamil.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

2. Bahan serat alami

Bahan ringan, serat alami seperti linen dan katun adalah bahan ideal untuk para ibu hamil. Sebab, bahan ini memungkinkan kulit untuk tetap bebas bernapas. Sementara, bahan sintetis harus dihindari agar tak menjadi penghalang bagi kulit dan membuat kepanasan.

3. Setelan

Pilih pakaian dengan satu setelan agar mempermudah tampil menarik dalam waktu sekejap. Pilih setelan berwarna netral dan pakaian yang tidak ketat atau yang elastis.

4. Cari gaya alternatif

Usahakan mencari pakaian yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Pilih pakaian dengan garis di atas pinggang, ikat pinggang yang mudah digunakan, dan atasan yang longgar, dan bisa juga digunakan untuk momen menyusui.

5. Pakaian dalam yang nyaman

Ini hal yang penting. Memastikan ukuran bra dapat membantu para ibu hamil tetap nyaman dalam beraktivitas. Rasa percaya diri juga makin meningkat dengan pakaian dalam yang pas.

6. Satu tone warna

Untuk mempermudah gaya dan menghemat kantong, pastikan Anda memilih pakaian dengan satu tone warna. Misalnya, Anda memilih tone warna tanah sebagai dasar pakaian. Ini bisa Anda padu-padankan dengan pakaian warna lainnya dan mempermudah Anda tampil menarik saat terburu-buru bekerja di pagi hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya