Ini Waktu Terbaik Calon Pengantin Mengunjungi Pameran Pernikahan

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Banyak cara yang dilakukan para calon pengantin untuk bisa menggelar pesta pernikahan impian. Sederet festival wedding kini menyodorkan banyak konsep indah untuk hari bahagia para calon pengantin.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Nanun tahukah Anda, kapan waktu yang tepat untuk menghadiri pameran pernikahan? Friska Ruslim selaku CO Founder The Bride Dept menjelaskan, tips yang harus dilakukan para calon pengantin.

"Sebaiknya para calon pasangan pengantin datang ke wedding fair itu satu tahun sebelum hari H," kata Friska saat berbincang dengan VIVA.

Pameran Pernikahan Bernuansa Ubud Bali, Pesona Romansa dan Budaya

"Jadi, ketika mereka sudah mulai ngomong ayo kita serius dan cari inspirasi. Karena bicara pernikahan bicara juga soal biaya, itulah salah satu tujuan datang ke wedding fair," sambungnya.

Friska menambahkan, tak jarang pasangan datang di waktu yang berdekatan dengan hari pernikahan.

Fakta-fakta Acara Royal Banquet Ceremony Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

"Ada pula yang datang di waktu yang mepet dengan hari pernikahan, seperti tiga bulan atau sebulan sebelumnya. Hal itu, biasanya terjadi karena munculnya hal-hal kecil yang baru terpikirkan di menit-menit akhir persiapan pernikahan," katanya.

Hal apa saja yang akhirnya membuat calon pengantin datang ke festival wedding? "Misalnya, ada yang kepikiran karena jadi bridezilla muka jadi berjerawat. Sebelumnya enggak pernah terpikirkan treatment atau pengurusan badan," paparnya.

Menurut Friska, ada beberapa tipe pasangan yang datang ke pameran pernikahan.

"Pertama, tipe yang ingin mengetahui harga rincian keperluan pernikahan. Itulah mengapa banyak yang mengalokasikan waktu sekitar satu tahun sebelum hari pernikahan untuk merancang semuanya," katanya.

"Kalau tipe yang masih perencanaan akan datang untuk bertanya harga. Oh, foto kisaran harganya segini, servis 12 jam. Atau venue segini, untuk 1.000 tamu," sambungnya.

Tipe kedua, pasangan sudah mengalokasikan dana pernikahan. "Misalnya ya, ketika dana fotografi dialokasikan sebesar 10 persen dari total dana, maka orang tersebut akan datang ke pameran pernikahan untuk mencari vendor yang menawarkan harga tersebut," katanya.

Mencari informasi vendor yang diinginkan saat pameran berlangsung. "Agar tak bingung dan sia-sia saat berkunjung ke pameran pernikahan, baiknya calon pasangan pengantin mencari tahu terlebih dahulu vendor mana saja yang akan hadir di pameran tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya