Ingin Warnai Rambut, Sebaiknya Pahami Dulu 4 Hal ini

Rendy, Hair Stylist di Salon Double Hair Central Park
Sumber :
  • Viva.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA – Kaum hawa kerap merasa jenuh dengan tatanan dan warna rambutnya. Tak jarang banyak wanita gonta-ganti warna rambut.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Banyak cara untuk mewarnai rambut. Selain ke salon kecantikan, kini juga sudah banyak produk yang di jual di pasaran dengan tahapan yang mudah dan aman untuk dilakukan di rumah.

Tapi bagaimanapun caranya, rambut yang diwarnai tentu membutuhkan perawatan ekstra agar warnanya tetap terlihat sempurna, tahan lama dan tetap sehat. Jika tidak, warna rambut Anda akan cepat memudar sehingga Anda perlu berulang-ulang mengecatnya. 

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

Bicara soal tips perawaan rambut yang dicat, VIVA menemui hair stylist ternama di Jakarta, Rendy, yang ditemui di Salon Double Hair, Central Park, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2018. Ia memberikan tips merawat rambut tetap sehat dan indah usai diwarnai. 

1. Kenali jenis rambut 

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Yang pertama perawatan di salon, sebelum Anda mengerjakan pewarnaan rambut, Anda harus tahu rambut Anda seperti apa. Sebaiknya lakukan konsultasi dengan hair stylist, jadi tahu keadaan dan kondisi rambut kita seperti apa. Dan setelah itu baru diaplikasikan pewarnanya.

2. Beberapa treatment

Sebelum warna atau bleaching dioleskan di seluruh rambut. Ada beberapa treatment coloring, agar warna tersebut menyerap dengan baik.

3. Sampo khusus rambut berwarna

Untuk Anda yang malas ke salon, ada baiknya Anda menyiapkan sampo khusus rambut berwarna dan selalu gunakan masker rambut. Sebaiknya masker rambut dipakai tiga hari sekali yang juga dibuat khusus untuk rambut berwarna.

"Sampo khusus rambut berwarna itu sedikit berpengaruh, kalau mau warna rambut Anda awet, harus dibatasi keramasnya, mungkin tiga hari sekali, dua hari sekali," ujar Randy.

4. Pergi ke salon

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan mahkota indah Anda tetap sehat. Anda wajib melakukan perawatan ke salon. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya