Remaja Mau Tampil Gaya dengan Rambut Berwarna, Ini Triknya

ilustrasi remaja.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Mewarnai rambut adalah cara tepat mengubah penampilan menjadi lebih segar dan menarik. Pilihan warna yang semakin beragam membuat penggemar rambut berwarna semakin luas.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Namun bagaimana jika anak-anak dan remaja ingin mencoba mewarnai rambut? Rambut yang dimiliki anak-anak umumnya lebih halus dibanding rambut orang dewasa.

Menurut hair stylist dari Salon Double Hair Studio, Central Park, Jakarta Barat, Rendy, jika remaja atau anak-anak sangat ingin tampil gaya dengan warna rambut berbeda, ada triknya agar tak merusak mahkotanya.

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

"Tidak ada larangan. Kemarin ini saya mengerjakan anak-anak SMP yang ingin liburan," kata Rendy saat berbincang dengan VIVA.

"Kita harus bisa pilih warna, dia (anak-anak) masih sangat muda dan berkarakter, kita kasih warna di ujung-ujung rambutnya saja. Jangan terlalu banyak warna, itu enggak bagus di usia anak-anak," sambungnya.

Warga Depok Dikeroyok Gegara Tak Terima Tawuran Dibubarkan

Rendy pun melarang keras jika anak-anak atau remaja tersebut meminta pewarnaan di seluruh rambut mereka.

"Kita hanya kasih (warna) di ujung-ujung rambut, enggak full warna. Warna rambut asli kita pertahankan (tidak dicat seluruhnya), hanya ujungnya saja yang diwarnai," katanya.

Lantas pilihan warna apa saja yang kerap jadi favorit para remaja dan anak-anak?

"Mereka (anak-anak) sangat sering meminta  warna pink, biru," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya