Warna Rambut Ternyata Pengaruhi Bentuk Wajah

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Tampil cantik dan awet muda adalah dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, wanita rela melakukan berbagai cara agar terlihat sempurna, mulai dari mendatangi klinik kecantikan dan melakukan banyak treatment hingga mengubah tatanan rambut.

Riset: Kaya atau Miskin Ternyata Bisa Dilihat dari Wajah

Soal rambut, tahukah kamu ternyata warna rambut sangat mempengaruhi penampilan? Warna dan potongan rambut bisa membuat wajah terlihat besar atau sebaliknya.

Untuk itu, kamu wajib berkonsultasi dengan ahli rambut agar mendapatkan penampilan yang sesuai. Rendy, salah satu hair stylist ternama di Jakarta mengatakan bahwa warna rambut sangat mempengaruhi bentuk wajah.

Penampilan Rambut Baru Mikha Tambayong Tuai Sorotan

"Warna akan mempengaruhi besarnya wajah. Warna yang cenderung ke gold dan cerah itu bikin terlihat tembam wajah," kata Rendy kepada VIVA di Salon Double Hair Studio, Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Mayang Ubah Gaya Rambut Rp10 Juta, Netizen Malah Nyinyir

Karena itu, disarankan untuk memainkan warna yang tepat untuk rambut. Misalnya, untuk orang yang pipinya agak tembam, di bagian dalam diberikan warna gelap, dan luarnya diberikan warna yang sesuai.

"Di dalamnya kita berikan warna gelap, biar di luarnya kita main warna," ujar Rendy.

Karena itu, jangan ikut-ikutan dengan warna rambut yang sedang tren karena belum tentu cocok dengan kamu. Namun jika kamu bingung memilih warna untuk rambut, sebaiknya datang ke salon atau ke penata rambut untuk memilihkan warna yang tepat agar penampilan kamu lebih menarik.

"Harus datang ke hair stylist profesional untuk mengonsultasikan warna yang pas untuk kamu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya