14 E-Commers Siap Manjakan Konsumen di Festival 9.9 Super Shopping Day

Press conference Festival 9.9 Super Shopping Day.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – 14 perusahaan e-commerce ternama Tanah Air akan berkolaborasi di festival belanja online 9.9 Super Shopping Day. Mereka adalah Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, Shopback dan VIP Plaza.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Seluruhnya siap memanjakan seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan promo terbesarnya pada puncak festival 9.9 pada 9 September 2018.

Festival tersebut  memang sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia demi mempersiapkan industri revolusi 4.0.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

"Semakin tinggi jumlah pengguna internet dan penetrasi smartphone di Indonesia turut mempengaruhi potensi revolusi industri," kata Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian dalam konferensi pers Festival 9.9 Super Shopping Day di KAUM Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Gati berharap, festival tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pemerintah menjadikan Indonesia negara ekonomi digital terbesar Asia Tenggara serta mencapai total nilai e-commerce sebesar US$130 miliar dolar pada 2020 mendatang.

5 Trik Biar Uang THR Gak Habis Buat Keperluan Lebaran

"Biar gadget tidak cuma buat hal yang tidak produktif, tapi untuk hal produktif," katanya.

Radityo Triatmojo selaku Head of Government Relations Shopee Indonesia pun berharap agar festival ini dapat memberikan pengalaman berbelanja hanya lewat smartphone.

Saat disinggung perihal jumlah perusahaan e-commerce yang ikut hanya sebanyak 14, Radityo pun menjelaskan. "E-commerce di sini (Festival 9.9 Super Shopping Day) sudah terjamin kualitasnya dan promonya betulan," kata Radityo.

Bukan tanpa alasan pihak penyelenggara mengadakan festival tersebut di akhir tahun. Indra Yonathan selaku Country General Manager Shopback pun menjelasakan bahwa jumlah transaksi e-commerce selalu meningkat pesat di akhir tahun.

"Bahwa jumlah transaksi meningkat tajam saat diadakan pada September karena tansaksi e-commerce selalu meningkat pesat pada akhir tahun. Periode September hingga Desember memang menjadi momentum pas bagi e-commerce," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya