Rahasia Riasan Wajah No Makeup yang Natural dan Enggak Lebay

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/ lannyboy89

VIVA – Tampil cantik tanpa harus berlebihan merupakan dambaan hampir sebagian besar kaum hawa. Hanya saja, tak sedikit yang kesulitan untuk mengaplikasikan makeup tanpa terlihat berlebihan.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Untuk mengaplikasikan konsep riasan no makeup, bisa dimulai dengan fokus pada riasan mata yang tajam namun sederhana. Pemakaian eyeshadow dan eyeliner bisa memberi efek makeup natural.

"Pakai eyeliner warna hitam di bagian kelopak mata. Eyeliner biru navy digunakan di bagian bawah mata. Campurkan dengan eyeshadow berwarna gelap seperti coklat agar mata terlihat menonjol namun tak berlebihan," ujar makeup artist Anindita kepada VIVA saat ditemui baru-baru ini.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Berikan eyeshadow terang seperti putih atau metalik di bagian lingkaran mata bawah untuk membuat mata semakin terlihat. Selanjutnya, bentuk alis tidak terlalu tebal namun tegas, dimulai dengan mengukir garis yang tepat.

"Bikin dulu outline kanan dan kiri, diarsir sedikit, outline bawah, lalu bikin outline atas disamakan bagian tertingginya. Habis itu disikat, fungsinya untuk nge-blend dan menyatukan warna pensil alis dengan bulu alis," ucap Anindita.

Tips Make-up Cantik Tanpa Menor untuk Natal dan Liburan Tahun Baru

Anindita menyarankan, pembentukan alis sebaiknya tidak terlalu besar dan lebar karena dapat membuat tampilan tidak nampak alami. Untuk penutup, bisa menggunakan lipstik berwarna terang.

"Pakai lip cream berwarna soft pink. Ini fungsinya agar bibir tetap terlihat lembap tapi alami," kata dia. (ren)

Ilustrasi lip gloss/make up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Berangkat dari keinginan jadi Pengajar Profesional Make up Artist dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat paham kebingungan jadi MUA

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023