Terinspirasi Playground, Hannie Hananto Buat Busana Muslim Lucu

Busana karya Hannie Hananto
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Desainer Hannie Hananto menampilkan koleksi busana muslim dengan tampilan unik. Terinspirasi dari kebiasaan masa remaja generasi X dan Y yang senang mengumpulkan mainan, Hannie menerjemahkan berbagai karakter mainan lucu sebagai motif karyanya.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Hasilnya, sebuah outlook yang berwarna-warni dan lucu, namun tak meninggalkan kesan elegan wanita muslimah. Koleksi yang bertema Playground ini ditampilkan Hannie di panggung 23 Fashion District 2018, Bandung.

"Ide temanya ini dari tren Indonesia Forescast exuberate, saya mengambil urban karikatur yang banyak dijumpai di metropolitan," ujar Hannie kepada awak media di sela perhelatan 23 Fashion District di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Sabtu malam, 8 September 2018.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Busana karya Hannie Hananto

Karikatur tersebut diambil dari bentuk-bentuk mainan masa kecil, boneka kayu, dan mainan building block. Karikatur tersebut dibuat oleh tim Anemone milik Hannie Hananto.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Menurut Hannie, generasi X dan Y merupakan masa peralihan yang tidak selalu tenggelam dalam permainan di gadget, tapi juga masih memainkan mainan motorik di zamannya. Beberapa bentuk mainan juga dijadikan aksesoris dalam koleksinya yang menampilkan kesan imut, menggemaskan, kekanakan, dan tak biasa.

Busana karya Hannie Hananto

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024