Tips dan Trik Supaya Dompet Kosmetik Lebih Ringan Dibawa

Kosmetik kolaborasi Teddy Lim dan Ultima II
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Dompet kosmetik biasanya jadi bawaan terberat yang ada dalam tas wanita. Isinya mulai dari pelembap, pemulas bibir, alas bedak, sabun cuci muka, dan pernak-pernik lainnya. Tak seperti saat berada di rumah, wanita harus pandai-pandai memilih mana yang harus dibawa tanpa harus mengurangi hasil riasan. 

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

Tak ingin dompet kosmetik berat berlebih, coba contek cara mengatur dan memilah barang apa saja yang harus dibawa sehari-hari, seperti dilansir Soompi

Pilih paling diperlukan

Cerita Jatuh Bangun Suami Istri di Bandung Bangun Bisnis saat Pandemi

Pertama-tama buat daftar alat make-up dalam urutan berdasar kebutuhan. Kenali permasalahan terbesar, seperti apakah bedak mudah pudar di pertengahan hari, mudah menggosok eyeliner, atau warna lipstik yang ingin tetap on? Buat prioritas Anda. 

Ukuran

Jangan Tertipu, Kenali Lagi Ciri Produk Kosmetik Berkualitas

Belilah produk dalam kemasan kecil. Jika tidak tersedia, pindahkan ke wadah yang berukuran lebih kecil. 

Multifungsi

Satu solusi untuk mengurangi tas berat adalah memilih alat kosmetik yang punya fungsi ganda. Beberapa perusahaan kosmetik sudah memiliki produk seperti ini, misal eyeliner dan maskara dalam satu wadah. 

Bentuk stick

Bentuknya yang seperti spidol membuat tempat kosmetik jadi lebih luas. Selain itu, produk seperti ini lebih padat, tidak berantakan, dan mudah diaplikasikan. Carilah alas bedak berbentuk stick dengan spons atau sikat yang sudah ada di dalamnya. 

Masker 

Selalu pastikan membawa masker dalam bentuk kemasan, sehingga bisa digunakan kapan pun wajah bermasalah dan perlu dilembapkan. 

Multiguna

Meski di rumah memiliki perlengkapan perawatan kecantikan yang sangat beragam, untuk dibawa pergi sehari-hari pilihlah produk dengan manfaat berlipat. 

Makeup remover

Kesalahan dalam membuat riasan wajah merupakan mimpi buruk bagi wanita, sehingga alat penghilang riasan atau makeup remover menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Untuk itu carilah produk dengan bentuk lebih ringkas seperti salah satu merek dari Korea, TPSY. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya