Tampil Kece ala Koboi dengan Busana Syari

Busana syari karya Irma Intan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Dengan perkembangan di dunia fesyen, tampilan pakaian muslim tidak lagi terlihat monoton. Termasuk gaya berbusana syari yang terikat pada aturan tertentu.

Terancam Hukuman Mati, Begini Detik-detik 'Koboi' di Mampang Todongkan Senpi ke Pengendara Lain

Di tangan desainer Irma Intan, busana muslim syari dimodifikasinya dengan sentuhan maskulin. Ia memadukan busana syari dengan tampilan koboi, namun tetap terkesan feminin dan tetap pada jalur aturan syariah.

"Kebanyakan syari itu yang feminin bunga-bunga, saya ingin cari yang beda," ujar Irma kepada VIVA di panggung 23 Fashion District 2018 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, belum lama ini.

Terkuak, Asal-Usul Airsoft Gun Milik Koboi Mampang

Hasilnya, busana muslim syari rancangan Irma tampak berbeda dari busana muslim syari pada umumnya. Ada kesan yang sangat kuat dari tampilan busananya, terlebih dengan pilihan warna gelap pada rancangan Irma.

'Koboi' Mampang Terancam Hukuman Mati

Untuk memperlihatkan sedikit kesan maskulin, Irma memang tidak memasukkan semua unsur itu ke dalam koleksinya. Hanya dengan sedikit tambahan aksesori dan aksen saja.

"Tampilannya lebih ke cowboy, ada kulitnya, syal, yang memang ciri khas cowboy, tapi tetap feminin," ujar Irma.

Untuk material, Irma memilih bahan yang ringan karena ia banyak membuat layering dalam menciptakan tampilan ala koboi ini. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus bisa dibuat mengembang agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

"Karena ini bukan ready to wear, kalau untuk formal dress-nya bisa dipakaikan outer lagi," ucap Irma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya