4 Spot Wisata Makassar yang Wajib Kamu Eksplor

Wisata Makassar.
Sumber :

VIVA – Makassar menjadi salah satu destinasi wisata dalam negeri yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebagai sebuah “pelabuhan” utama dari pulau Sulawesi, kota satu ini menyimpan berbagai keindahan tersembunyi yang tak henti membuat decak kagum bagi siapapun yang melihatnya langsung.  

Pegipegi (Akhirnya) Pergi Selamanya

Jika kamu sedang penat dari rutinitas sehari-hari dan perlu waktu rehat, inilah waktu yang tepat untuk merencanakan waktu berlibur. Dan tidak ada salahnya liburan kamu kali ini, yaitu menjelajah Makassar. Bukan hanya keindahan alam yang begitu memesona, Makassar juga memiliki wisata lainnya, seperti warisan budaya dan tentu, yang tidak boleh ketinggalan, yaitu wisata kuliner.  

Penasaran, spot-spot mana saja yang bisa kamu eksplor saat jelajah Makassar? Simak pilihannya berikut ini. 

Pegipegi Putuskan Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi, Warganet: Sumpah Gue Sedih Min, Lu Paling Murah

Kepingan Surga di Pulau Kapoposang

Ya. Surga bahari memang menjadikan bumi nusantara ini begitu indah. Surga bahari ini salah satunya ada di Pulau Kapoposang, sebuah pulau indah yang terdapat di Sulawesi Selatan. Meski secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Pangkep, Pulau Kapoposang merupakan objek wisata bahari yang cukup terkenal. Pulau Kapoposang merupakan satu dari ratusan pulau kecil di jajaran Kepulauan Spermonde Selat Makassar yang wajib kamu jelajahi. 

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

Mencari jejak Kerajaan Sultan Hasanuddin di Museum Balla Lompoa Gowa

Selain berwisata alam, kamu juga perlu mencoba wisata budaya. Untuk kamu yang tertarik dengan cerita dari Kerajaan Sultan Hasanuddin, maka berkunjung ke museum Balla Lompoa adalah pilihannya. Balla Lompoa adalah istana asli Kerajaan Gowa. Balla Lompoa dalam bahasa Makassar berarti rumah besar atau rumah kebesaran. Fungsi Balla Lompoa adalah museum yang menyimpan simbol-simbol kerajaan, seperti mahkota, senjata, payung raja, pakaian, bendera kebesaran, serta barang-barang lainnya termasuk sejumlah naskah lontara. Balla Lompoa terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Gowa, Sungguminasa. Tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, museum ini juga menjadi pilihan destinasi bagi turis mancanegara.  

Mencicip Kuliner Khas Makassar

Kementerian Pariwisata Indonesia pernah melakukan survey yang hasilnya bahwa tiga besar motivasi orang berwisata adalah kuliner. Tentu hal ini juga sesuai dengan minat banyak orang dalam melakukan perjalanan atau traveling, yaitu mencoba kuliner khas daerah tersebut. Kuliner khas Makassar merupakan salah satu yang wajib kamu coba. Mulai dari Coto Makassar, Sop Konro, Barongko, Pallu basa, Kapurung, Saraba, hingga Es pisang ijo. Semuanya wajib kamu coba langsung saat menjelajah Makassar.

Bertualang di alam Jeneponto

Mencari objek wisata alam dengan pemandangan memukau yang sarat petualangan? Jenepento jawabannya. Sekitar 90 kilometer dari kota Makassar, kamu dapat menemukan Jeneponto. Di Kabupaten yang terletak di pesisir Sulawesi Selatan ini kamu bisa menyambangi bukit, air terjun juga pulau berpantai indah.

Menjelajah Indonesia dengan berjuta keindahan alam, budaya juga makanan khasnya rasanya memang tak akan pernah selesai. Jika kamu memiliki rencana untuk menjelajah Indonesia dan Makassar menjadi destinasimu, kamu bisa mulai melakukan persiapannya melalui aplikasi Pegipegi. Di aplikasi Pegipegi, kamu bisa mencari dan memesan tiket perjalanan dan hotel tanpa repot. 

Saat ini Pegipegi juga memiliki promo untuk kamu yang ingin menjelajah Makassar. Pastikan kamu tidak melewatkan promo menarik Jelajah Makassar ini. Untuk informasi lengkap mengenai promo Jelajahi Makassar, kamu bisa membacanya di laman ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya