The Color Of Indonesia Makin Tonjolkan Budaya Indonesia

Desain interior The Colours of Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Untuk ketiga kalinya, Senayan City Mal bekerja sama dengan 12 desainer interior Indonesia atau ID12 mengadakan pameran instalasi desain interior The Colours of Indonesia yang bertajuk The Colour Of Indonesia III: Maison 12. 

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Pameran desain ke 12 orang sahabat tersebut tergambar cantik dari setiap desainnya, tanpa kehilangan identitas dan gaya personal sang desainer.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Jasin Tedjasukmana penerima Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta Award 2015 untuk desain Menteng Hermitage dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya. 

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Pameran digelar di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat pada 14-23 September 2018. Selama sepuluh hari, Anda akan dimanjakan dengan desain-desain mewah, elegan dan etnik dari kedua belas desainer Indonesia yakni Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Chairman of The Colours of Indonesia 2018, Ari Juwono mengatakan, saat ini kebanyakan orang menahan diri untuk berinvestasi pada rumah tinggal, bisnis retail dan seterusnya.
 
"Namun lain halnya dengan hunian apartemen. Menurut pengamatan ID12, salah satu jenis properti yang dalam situasi apa pun dapat berkembang terus adalah apartemen. Oleh karena itu tema show unit apartemen kami namai Maison 12," kata Ari Juwono kepada VIVA, Jumat 14 September 2018 di Senayan City Mal, Jakarta.

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Maison 12 terdiri dari Marketing Gallery 'The Spirit of Sumba' yang dikerjakan oleh satu desainer, 'The Mystical Papua' apartemen satu kamar yang dirancang oleh dua desainer, 'The Voyage of Borneo' apartemen dua kamar yang didesain oleh empat desainer dan 'The Soul of Java' apartemen tiga kamar yang didesain oleh lima desainer.

Unsur Indonesia terasa kental pada tiap ruang Pameran. "Inspirasi utama Maison12 adalah menginfusi unsur-unsur Indonesia, tidak hanya pada pattern, tetapi juga motif, aura dan detail," kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya