Model Pakai Pompa ASI Hebohkan Panggung London Fashion Week

Ilustrasi Fashion Week
Sumber :
  • reuters

VIVA – Model Valeria Garcia baru saja membuat sejarah di atas catwalk atas aksi beraninya mengenakan pompa ASI di balik bra hitam vulgar dan blazer yang terbuka.

Full ASI dan Gak Pakai Babysitter, Kiki Amalia Putuskan Kurangi Pekerjaan Demi Anak

Model yang juga ibu dua anak ini melakukan aksi tak biasa ini dalam sebuah pagelaran busana bergengsi London Fashion Week selama akhir pekan kemarin di peragaan busana milik Marta Jakubowski. Saat itu Garcia memakai Elvie Pump, pompa ASI yang disebut sebagai pompa ASI yang bisa dipakaikan ke payudara pertama di dunia.

Dilansir laman USA Today, pompa tanpa suara itu tersinkronisasi ke aplikasi ponsel dan membuat wanita bisa memeras ASI tanpa diketahui di kantor, rumah, atau saat melakukan aktivitas harian mereka.

85 Persen Ibu Pilih Beri Susu Formula Ketimbang ASI, Ahli Ungkap Dampaknya

Pendiri Elvie Tania Bolder mengatakan kepada koran Inggris Evening Standard bahwa desain pompa itu merupakan wujud dari permintaan para ibu menyusui yang menginginkan pompa ASI yang mudah dan sefleksibel mungkin.

"Menjadi ibu baru bisa sangat membuat stres," kata Boler.

Survei: Ibu Terkendala ASI Malah Keblinger Kasih Kental Manis Hingga Air Tajin

Kontroversi seputar menyusui di panggung fesyen seperti ini bukanlah yang pertama. Model Mara Martin bahkan berlenggak-lenggok di atas runway sambil menyusui putrinya yang berusia lima bulan pada Juli lalu.

Bahkan para penonton memberikan sorakan meriah kepada sang ibu dan putrinya di perhelatan Miami Swim Week saat ibu dan anak itu melangkah di atas runway Sport Illustrated Swim Search 2018.

Setelah pertunjukkan itu dan pujian dari orang-orang membanjiri media sosial. Martin telah memprediksi bahwa waktunya cukup tepat untuk merobohkan lebih banyak lagi batasan, khususnya ketika berkaitan dengan wanita menyusui, contohnya catwalk atau kendaraan saat mereka pergi-pulang bekerja.

Dalam akun Instagramnya Martin menulis,"Saya berharap bisa menormalisasikan menyusui karena itu adalah hal yang alamiah dilakukan wanita untuk bayi mereka. Saya rasa wanita harus bisa memberi makan bayi mereka dengan cara yang mereka inginkan, ketika mereka ingin dan di mana mereka menginginkannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya