Polusi dan Sinar Matahari, 2 Penyebab Masalah Kulit Remaja

ilustrasi remaja.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Masa-masa remaja biasanya menjadi momen yang paling aktif berkegiatan baik di dalam mau pun luar ruangan. Tak jarang, kulit wajah remaja Indonesia rentan terkena polusi dan paparan sinar matahari.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Tak hanya itu, radikal bebas juga memicu masalah kulit rentan terjadi pada remaja. Adapun polusi dan radikal bebas adalah beberapa faktor utama penyebab kulit terlihat kusam dengan pigmentasi yang tidak merata.

"Untuk melindungi dan merawatnya, kita perlu rajin menggunakan (produk) skincare, terutama yang mengandung vitamin C, karena vitamin C memiliki banyak antioksidan," ujar pakar dermatologi, dr. Vina Feriza, dalam acara A Journey With Wardah, di Bandung, Senin, 17 September 2018.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Produk-produk perawatan kulit dengan vitamin C ini cocok digunakan oleh remaja yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan untuk menjaga kulit wajah mereka tetap sehat dan cerah. Dengan itu, mereka pun dapat tampil lebih percaya diri.

"Hasil riset di Wardah Skin Innovation menemukan bahwa remaja Indonesia ternyata sangat aktif berkegiatan di luar ruangan. Untuk itu, kami menghadirkan rangkaian produk C-Defense yang dapat menjaga dan merawat kulit wajah remaja Indonesia dari polusi, radikal bebas, serta sinar matahari," kata Public Relations Manager Wardah, Elsa Maharani, di kesempatan yang sama.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Rangkaian produk C-Defense terdiri dari Energizing Cream Wash, C-Defense Serum, dan DD Cream yang masing-masing memiliki kandungan vitamin C. Rangkaian produk skincare ini dapat membantu merawat kulit wajah dalam tiga tahap.

Energizing Cream Wash berfungsi membersihkan wajah dan mengangkat kotoran akibat polusi, make-up, serta minyak wajah berlebih. Sementara, DD Cream melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus meratakan warna kulit dengan bantuan SPF 30 PA+++. Terakhir, C-Defense Serum yang mencerahkan dan melembapkan kulit dengan aplikasi teratur.

Yunna Mercier

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Meskipun persaingan dalam industri skincare sangat ketat, beberapa brand lokal Indonesia telah mampu menunjukkan kualitas dan inovasi yang membedakan mereka dari pesaing.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024