Kata Siapa Kulit Berjerawat Tak Boleh Facial?

Kulit berjerawat.
Sumber :
  • Flickr

VIVA – Salah satu perawatan di salon populer adalah facial. Itu karena usai facial biasanya banyak yang merasakan perubahan lebih baik pada kulit wajahnya.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Namun, tak sedikit yang belum memahami fakta-fakta menarik terkait facial. Berikut fakta-fakta facial berdasarkan paparan pakar dermatologi dr. Vina Veriza saat ditemui beberapa waktu lalu.

1. Khasiat asli facial

Perawatan Abal-abal Merusak Kulit, Ini Kiat Memilih Klinik Kecantikan

Facial ternyata hanya berfungsi untuk membersihkan komedo di kulit wajah. Baik itu komedo tertutup mau pun terbuka, facial dapat membersihkan keseluruhan saluran sebasea (kelenjar minyak).

2. Tidak ada pengelupasan

Edukasi Kesehatan Kulit, Usaha Bersama Meningkatkan Kesadaran Mahasiswi

Tak ada pengelupasan pada saat facial karena ia hanya berfungsi mengangkat komedo. Facial biasanya tak menggunakan bahan kimia seperti perawatan peeling yang memicu pengelupasan kulit.

3. Boleh untuk kulit berjerawat

Facial yang berfungsi mengangkat komedo, tentu baik pada kulit yang juga sedang berjerawat. Namun, jika jerawat sedang memerah dan meradang, baiknya dibersihkan dulu dengan obat-obatan sebelum dilakukan facial.

4. Pori-pori tak terpengaruh

Banyak yang mengatakan bahwa pori-pori bisa ikut mengecil saat dilakukan facial. Tetapi, pori-pori kulit seseorang tak akan terpengaruh dengan perawatan facial. Ia tak akan mengecil meski Anda rutin facial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya