Mario 'Kahitna' Rancang 24 Koleksi Stylish untuk Men Fashion Week

Mario Kahitna
Sumber :
  • instagram.com/marioginan7ar

VIVA – Industri mode kian berkembang pesat dan beragam. Tak hanya didominasi koleksi wanita dan modest wear, koleksi untuk pria pun makin dilirik. Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan urban ikut mendorong perkembangan fashion, salah satunya melalui Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2018.

Kaum Adam Wajib Tahu, Ini Tips Agar Fesyen Pria Tidak Monoton

Brand fesyen (X)S.M.L menjadi salah satu pengisi (PIMFW) 2018. Pada tanggal 27 September mendatang, (X)S.M.L akan menampilkan koleksi terbarunya dengan menggandeng musisi Mario Ginanjar, vokalis dari Kahitna.

Untuk kolaborasinya bersama (X).S.M.L, Mario menyiapkan 24 look yang dikerjakannya dalam kurun waktu tiga-empat bulan. Di koleksi terbarunya tersebut, Mario mengungkapkan jika ia membuat busana sesederhana mungkin.

3 Desainer yang Kompak Bikin Fashion Bertema Lingkungan

"Kami main di model yang simple, wearable, stylish, bisa dipakai setiap hari ke mana pun tapi ada sentuhan uniknya. Seperti kaus, celana jogger ,bomber jacket, hingga sweater," kata Mario saat berbincang dengan VIVA di Plaza Indonesia.

Keunikan terlihat jelas pada beberapa koleksi terbaru Mario. Sedikit bocoran, celana dengan detail apron atau kaos putih polos dengan detail sayap akan hadir di panggung PIMFW 2018.

PIMFW 2019 Bakal Hadirkan Rancangan Jubah Kaisar Bermotif Batik

Seluruh koleksi rancangan Mario dipastikan dapat dikenakan untuk keseharian. Sebab ia mengedepankan tiga aspek, yaitu pakaian yang bisa digunakan orang awam, pakaian yang punya keunikan dan bisa dikenakan untuk sesi foto atau acara tertentu. Lalu, dan yang terakhir rapi.

"Nanti akan ada kaus biasa putih dengan satu saku di depan tapi di belakangnya ada sayap panjang bisa dililit jadi syal. Tapi kalau bosan bisa juga dicopot karena ada risletingnya," jelas Mario.

Untuk pemilihan warna yang dipilih Mario adalah warna-warna basic seperti hitam, abu-abu dan putih. Pemilihan warna tersebut berasal dari pertimbangan yang cerdas.

"Sebab, warna-warna tersebut mudah dipadupadankan dengan bahan dan warna apa pun," katanya.

Walau seluruh koleksi rancangannya dikhususkan untuk kaum adam, Mario mengatakan jika di pagelaran mendatang, ia akan menghadirkan seorang model wanita untuk mengenakan baju rancangannya.

"Di sini saya mau menyampaikan bahwa koleksi tersebut bisa digunakan oleh siapa saja tanpa melihat jenis kelamin. Kenapa wanita, karena saya ingin baju yang sama bisa dipakai cewek dan cowok, jadi dalam kata lain unisex. Bahkan hijabers bisa juga memakainya," katanya.

Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2018 akan memanjakan para pria pecinta fashion pada 24 - 28 September 2018 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia, Jakata.

Tak hanya (X)S.M.L x Mario Ginanjar, sebanyak 19 desainer lokal dan Internasional, seperti Alleira Batik x Michael Ong (kolaborasi fesyen antara Indonesia dan malaysia), Parang Kencana dan Bateeq akan memamerkan koleksi terbarunya.

Ditambah beberapa label ternama seperti Mark & Spencer, Canali, Diesel (show pertama Diesel di luar Milan), Patrick Owen, Rocco The Men's Store, Antony Morato, Ted Baker, Project x Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, Rama Dauhan, Ray Alan, ALLTHINGSIVEDONE, No'om No'mo dan Danjyo Hiyoji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya