Umumnya Ketombe Muncul di Usia 15 Tahun, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Anda memiliki masalah dengan ketombe? Jangan salah, ternyata ketombe sudah seharusnya dibasmi sejak remaja, lho. Memang dii usia berapa sih ketombe muncul di kulit kepala wanita dan pria? Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear Unilever Indonesia membeberkannya.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

"Kalau dilihat, penyebab ketombe itu pertama kotoran, kedua minyak atau panas. Biasanya muncul saat anak mulai pubertas. Jadi usia 15 tahun ke atas," kata Essy saat ditemui di peluncuran Clear dengan Triple AD Technology baru-baru ini.

"Jadi usia 15 tahun ke atas juga target market utamanya Clear. First user of shampoo. Dia pertama kali menentukan sampo apa nih buat gue. Sebelumnya kan pakai sampo mama atau anak," sambungnya.

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Untuk mencegah agar ketombe tak muncul lagi, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang menjadi penyebabnya, seperti kotoran, debu dan stres. Namun, jangan cuma membersihkan ketombe, Anda juga harus memperkuat pertahanan kulit kepala, yakni dengan memilih sampo anti ketombe yang tepat.

Tapi, amankah keramas dengan sampo khusus ketombe setiap hari?

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

"Itu stereotipnya. Aman, (kami) sampo pertama yang menggabungkan perawatan rambut dan kulit. Pertama, kita punya next generation AD active. Dia punya ADMP, semacam molekul yang bisa menyebarkan AD active lebih merata ke permukaan kulit kepala dan boosting fungsi AD di kulit kepala. Jadi lebih rata, menyeluruh, semua ter-coverage," katanya.

"Kedua, kita punya komponen protein. Komponen protein ini bikin kulit kepala terjaga kelembapannya. Satu lagi, vitamin B3 bisa membantu regenerasi kulit kepala," ucapnya menambahkan.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024