100 Label Busana Bakal Meriahkan Jakarta Fashion Week 2019

Konferensi Pers Jakarta Fashion Week 2019
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Jakarta Fashion Week atauJ FW 2019 ke-11, bakal kembali digelar pada 20-26 Oktober 2018 mendatang di Senayan City, Jakarta. Jelang perhelatan besar insan fesyen di Indonesia ini, ada sejumlah tamu yang dinanti di panggung JFW.

Bikin Bangga! Wiwiek Hatta ID Angkat Nama Indonesia di Fashion Show Modest Internasional Malaysia

"Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya selalu dinanti pecinta fesyen. Untuk itu, kami ingin menyuguhkan yang terbaik dan terbaru di JFW 2019 besok," kata Lenni Tedja, selaku Direktur Jakarta Fashion Week, saat berbincang dengan VIVA di Senayan City, Jakarta, Selasa 25 September 2018.

Selain menghadirkan rancangan desainer lokal Ibu Kota, JFW 2019 akan dimeriahkan oleh partisipan dari Australia Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Creative Content Agency (Kocca), serta Korean Foundation for International Culture Exchange (Kofice) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India.

Koleksinya Elegan Banget, Nada Puspita dan Khanaan Kolaborasi untuk London Fashion Week

"Dan, yang baru dari JFW kali ini adalah kerja sama dengan Pakistan akan mempromosikan Emerging Paskistan. Mereka me-support talenta-talenta kreatif, dalam hal ini fashion designer-nya," ujarnya.

Dan 25 hari jelang pesta fesyen tersebut, Lenni mengatakan bahwa JFW 2019 adalah puncak dari beberapa acara fesyen yang dihelat pada tahun ini.

Budaya Batak Go International, Merdi Sihombing Tampilkan Koleksi Ulos di New York Fashion Week

"JFW bukanlah acara satu minggu, melainkan acara satu tahun, yang memang sibuknya bukan di bulan Oktober saja, tapi sejak awal tahun," katanya.

Mereka pada awal tahun telah disibukkan dengan pencarian model. Pihak JFW menyeleksi model-model baru di empat kota, mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Medan dan finalnya di Jakarta pada Maret dan April lalu.

Gelaran fesyen prestisius ini akan menampilkan lebih dari 100 label fesyen dengan koleksi teranyar, termasuk karya dari desainer Indonesia Fashion Forward (IFF). Selain itu, bakal ada trunkshow dan talkshow serta beberapa booth dari sejumlah label kenamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya