3 Tips Pilih Celana Jeans Sesuai Karakter

2nd Rd Jeans
Sumber :
  • Dokumentasi 2nd Rd Jeans

VIVA – Celana jeans menjadi item fashion yang sering dikenakan oleh banyak orang. Anak muda sampai orang tua pasti punya jeans favorit. Jeans memang menjadi salah satu fashion item yang timeless dan tak lekang oleh zaman.

10 Tips Fesyen Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Bisa jadi setiap orang memiliki lebih dari satu model jeans. Namun, apakah jeans yang jadi bagian dari koleksi di lemari Anda, termasuk model yang sedang in dan banyak dicari saat ini?

Nah, Sisilia Zulfiyantini, pemilik brand 2ndRed Jeans yang jadi salah satu partner Zilingo.com membocorkan bahwa saat ini, model skinny masih disukai.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Jeans yang paling banyak diminati tentu sekarang ini adalah slim fit atau biasa disebut skinny," katanya lewat rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sisilia Zulfiyantini, pemilik brand 2ndRed Jeans

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Tapi, lanjut Sisilia tidak semua orang cocok pakai skinny jeans karena tidak setiap orang punya karakter sama. Dia pun memberikan tips, bagaimana memilih jeans yang cocok dengan pemakainya.

Ada tiga tips buat calon pembeli yang masih belum yakin bagaimana memilih jeans yang paling pas.

1. Sesuai kepribadian

Kalau punya jiwa rebel, tentu pas kalau memilih ripped jeans, namun kalau punya kepribadian manis dan anggun, jeans model klasik pasti lebih pas. Yang sering terjadi, pribadi yang tidak sesuai memaksakan untuk mengikuti tren, sehingga akhirnya jeans cuma jadi pajangan di lemari saja. Jadi pilih yang paling pas dengan karakter dan siapa dirimu bakal makin terlihat. Berbusana sesuai kepribadian atau campaign #SIAPASIHLO dikedepankan oleh Zilingo.com.

2. Pahami ukuran tubuh sendiri

Mengenali ukuran tubuh itu wajib hukumnya saat beli celana jeans, karena tebak menebak juga akan menjadikan jeans tidak terpakai. Caranya mudah, pakai meteran jahit yang dilingkarkan di pinggang. Pakai satuan inch, bila ukurannya 30 inch, maka ukuran celana adalah 30.

Ukuran ini akan makin pas bila kita juga tahu bahan dari celana jeans yang akan kita beli. Kalau tubuh kamu tinggi akan terlihat makin semampai dengan bahan stretch, sementara tubuh besar akan makin terlihat besar dengan bahan jeans tebal.

3. Originalitas penting

Zaman sekarang sudah saatnya kita menghargai karya dan kerja keras orang lain. Jeans dengan brand asli biasanya memiliki kualitas bahan dan cutting yang bisa dipertanggungjawabkan. Baik brand impor ataupun brand lokal, keaslian itu penting. Be true to yourself dan tunjukkan siapa dirimu.

Dari tiga tips di atas, ada satu lagi yang bisa dipertimbangkan yakni one for all Jeans. Jeans yang multifungsi akan bermanfaat untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Dark classic blue jeans dan jeans hitam jadi dua model celana jeans yang paling bisa dipakai dalam kondisi apapun. Dua jenis celana jeans ini, sudah cukup aman untuk dipakai di berbagai agenda.

“Sebagai pengusaha bidang fashion terlebih jeans, mengenali bahan dan model jadi modal yang penting, tapi selain itu juga harus paham jeans seperti apa yang diminati pembeli," kata Sisilia.

“Saya yakin tips ini akan membantu momen belanja jeans jadi setiap celana jeans yang dibeli tidak akan sia–sia tersimpan di lemari. Jangan lupa untuk selalu memastikan kalau celana jeans yang dibeli adalah yang paling pas dengan karakter seseorang," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya